Gantikan Lacazette dan Aubameyang, Depay Masuk Dalam Radar Arsenal

Posted on

Berita Transfer: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk mendatangkan striker Olympique Lyon, Memphis Depay, pada musim panas mendatang. Depay sendiri nantinya akan diplot sebagai pengganti bagi Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal dalam beberapa pekan terakhir dikabarkan berpotensi untuk kehilangan dua strikernya sekaligus di jendela transfer musim panas mendatang. Adapun dua striker yang dimaksud adalah Lacazette dan Aubameyang.

Lacazette yang masih menyisakan kontrak hingga Juni 2022 dikabarkan telah membuka peluang untuk meninggalkan Emirates Stadium di jendela transfer selanjutnya. Kabarnya pemain asal Prancis itu menjadi target bagi Atletico Madrid.

Sama halnya dengan Aubameyang, striker asal Gabon itu dikabarkan tengah menuju pintu keluar Arsenal setelah manajemen klub berencana untuk melepasnya ke klub lain di musim panas nanti. Penampilan Aubameyang di musim ini memang tak terlalu mengecewakan, hanya saja karena faktor usia [31 tahun] serta kontraknya yang menyisakan satu tahun lagi membuat manajemen The Gunners lebih memilih untuk menguangkannya. Kebetulan tiga klub besar Eropa seperti PSG, Barcelona, dan Inter Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya.

Dilansir dari Le10Sport, Arteta diklaim telah mempersiapkan satu nama yang ingin dia plot sebagai pengganti bagi Lacazette dan Aubameyang. Arteta kabarnya ingin mendatangkan Depay dari Olympique Lyon.

Adapun peluang Arsenal untuk mendatangkan Depay terbilang cukup besar. Pasalnya kontrak pemain asal Belanda itu akan berakhir pada Juni 2021 mendatang dan belum ada tanda-tanda akan diperpanjang. Les Gones sendiri dikabarkan tak mau sampai kehilangan Depay dengan status bebas transfer alias gratisan di musim panas tahun depan. Alhasil mereka lebih memilih untuk melepas sang pemain dalam waktu dekat demi mendapatkan tambahan dana segar.

Artikel Tag: Memphis Depay, Olympique Lyon, Arsenal