Gasly Mengaku Siap untuk Jadi Pemimpin di AlphaTauri

Posted on

Berita F1:Pierre Gasly mengaku siap memimpin AlpineTauri. Dia mengaku siap mengambil tanggung jawab yang lebih besar dengan kedatangan rekan setim baru Yuki Tsunoda.

Dia berhasil mencetak rekor kemenangan perdananya di F1 di Grand Prix Italia tahun lalu, membantu AlphaTauri meraih total poin terbesar dalam sejarah skuad. Pebalap asal Prancis itu akan bergabung dengan tim tahun ini oleh lulusan F2, Tsunoda, yang menggantikan Daniil Kvyat.

Meskipun Tsunoda telah menyelesaikan balapan pribadi di beberapa model mobil lama tim untuk mempercepat, dia hanya akan mendapatkan satu setengah hari di mobil baru sebelum musim rookie dimulai.

Berbicara tentang peluncuran mobil baru AlphaTauri AT02 untuk tahun 2021, Gasly mengakui bahwa kedatangan Tsunoda berarti dia harus lebih maju sebagai pemimpin tim, tetapi merasa siap untuk melakukannya.

“Kedatangan Yuki secara natural membuat saya akan punya lebih banyak tanggung jawab dalam tim. Saya siap memimpin,” katans, yang memasuki tahun keempat penuhnya di F1.

Kendati demikian, pebalap berusia 25 tahun asal Prancis tersebut pun antusias dengan rekan anyarnya. Gasly menilai Tsunoda akan membuat AlphaTauri jadi tim yang lebih solid.

“Yuki pebalap yang sangat cepat dan tentunya bisa membantu kami bergerak maju. Dia telah membuktikan kualitasnya dalam Formula 2. Dia mampu kompetitif,” ujarnya.

“Bukan tanpa alasan dia promosi ke Formula 1 setelah hanya satu tahun. Dia belum memiliki pengalaman dan perlu waktu adaptasi, namun sangat berbakat.”

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri