Gemilang Saat Milan Kalahkan Roma, Calhanoglu Puji Kessie

Posted on

Berita Liga Italia: Hakan Calhanoglu memuji Franck Kessie dan rekan-rekan satu timnya setelah kemenangan krusial AC Milan atas AS Roma di San Siro Minggu (28/6) malam kemarin.

Rossoneri dan Giallorossi sama-sama bermain buruk di babak pertama dengan kedua klub sama-sama gagal menciptakan peluang. Beruntungnya tuan rumah berhasil tampil lebih baik di babak kedua.

Ante Rebic membuka skor setelah situasi menegangkan dan Hakan Calhanoglu mengikutinya dengan sepakan penalti luar biasa. Sama seperti saat melawa Lecce, keduanya menjadi sosok penentu dan Stefano Pioli tentu bakal puas dengan hasil yang diraih pasukannya.

Dalam sebuah wawancara dengan DAZN, Calhanoglu berbicara mengenai pertandingan tersebut, termasuk kesulitannya bermain di bawah suhu panas dan juga membandingkan jalannya babak pertama dan kedua.

“Kami mengalami pertandingan yang luar biasa, tidak mudah bermain di suhu 35 derajat. Kami mengerahkan segenap hati kami, tujuan kami adalah untuk menang dan terus menang,” ujar gelandang asal Turki tersebut.

“Pada awalnya panas, kami juga menciptakan peluang. Di babak kedua, kami bermain dengan baik, Roma sedikit kelelahan akhirnya, tetapi kami harus memperhatkan diri kami sendiri.”

Ketika Milan dihadiahi penalti, banyak yang menduga Kessie yang akan mengeksekusi mengingat ia kerap dipercaya sebagai algojo jika Zlatan Ibrahimovic absen. Kendati demikian, pemain internasional Pantai Gading tersebut sepakat menyerahkannya kepada Calhanoglu.

“Di Jerman saya selalu mengeksekusinya. Kessi? Dia selalu mencetak gol dari titik penalti tetapi saya yakin akan menembak, kami berbicara sebelum penalti, saya berterima kasih padanya. Hal yang paling penting adalah untuk mencetak gol,” imbuhnya.

“[Rafael] Leao? Dia bermain bagus ketika masuk, dia memiliki banyak bakat. Dia harus berjuang lebih keras, dia hanya perlu sedikit mentalitas, kami harus membantunya.”

Artikel Tag: Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, AS Roma, AC Milan, Serie A