Giggs: Man United Butuh Tiga Pemain Berpengalaman

Posted on

Berita Transfer: Legenda Manchester United, Ryan Giggs, tak menampik bahwa The Red Devils di musim ini telah menampilkan performa yang lebih menjanjikan. Namun untuk menjadi penantang gelar juara, Giggs menilai MU masih membutuhkan tambahan tiga pemain berpengalaman.

Manchester United menunjukkan performa yang sangat mengecewakan di paruh pertama musim ini. Pasalnya tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu menunjukkan gejala serupa seperti yang terjadi di musim-musim sebelumnya, yakni inkonsistensi penampilan.

Namun sejak paruh kedua musim ini, Man United mulai menunjukkan peningkatan performa. Hal itu nyatanya juga tak bisa lepas dari semakin padunya semua pemain anyar mereka ditambah dengan kedatangan Bruno Fernandes yang mampu menjadi roh permainan tim.

Kendati demikian, meningkatnya penampilan mereka belakangan ini bukannya tanpa masalah. Pasalnya kualitas tim utama dengan tim pelapis cukup jauh sehingga Solskjaer kerap menggunakan starting XI yang sama di beberapa pertandingan. Hal itu nyatanya cukup berisiko, namun sang manajer tak punya pilihan lain karena kedalaman timnya yang dinilai kurang bagus.

Giggs sendiri mengakui bahwa kualitas Man United mengalami peningkatan selama Solskjaer bertugas sebagai manajer tim. Namun untuk menjadi tim penantang juara, Giggs menyarankan MU untuk mendatangkan tiga pemain berpengalaman.

“Ole mulai membentuk yang penampilannya mulai menarik untuk disaksikan. Namun dalam beberapa kesempatan dia sempat mengakui bahwa mereka mulai kehabisan tenaga,” ujar Giggs kepada Premier League Productions.

“Namun setelah periode lockdown, dia kerap menurunkan tim yang sama dalam beberapa pertandingan karena menunjukkan performa yang sangat bagus dan kesulitan untuk melakukan pergantian.”

“Saya setuju dengan Tim [Sherwood], mereka membutuhkan paling tidak tiga pemain yang bisa langsung diplot untuk bermain sebagai starting XI di musim depan dalam upaya klub untuk menjadi penantang gelar juara liga dan Liga Champions,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ryan Giggs, Manchester United, Premier League