Giggs Mengaku Berperan Dalam Transfer Daniel James ke Manchester United

Posted on

Berita Liga Premier: Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, mengkonfirmasi bahwa dia berperan dalam transfer Daniel james ke Manchester United dengan merekomendasikannya pada Ole Gunnar Solskjaer.

Winger 22 tahun itu bergabung dengan United pada musim panas lalu dari Swansea. Saat itu sempat muncul banyak pertanyaan karena 6 bulan sebelumnya James sempat nyaris bergabung dengan Leeds United.

Saat bicara dengan Webby & O’Neill channel, Giggs menjelaskan tentang perannya dalam transfer James ke United.

“Ole (Gunnar Solskjaer) bertanya pada saya tentang dia,” kata Giggs.

“Ole lah yang datang pada saya, bukan sebaliknya.

“Pada musim lalu. Dia nyaris pergi ke Leeds sebelum itu, jadi Ole tahu tentangnya dan klub yang mengawasinya.

“Itu adalah keputusan mudah. Saat itu dia seperti itu (kemampuannya terus meningkat) dalam kariernya. Sebagai seorang pemain muda, dia juga sangat hebat, dia ingin menjadi lebih baik dan dia adalah seseorang yang mau belajar. Dia adalah seseorang yang saya pikir akan cocok disana.”

Dalam beberapa bulan pertamanya bersama United, James tampil impresif. Namun dia sempat mengalami kesulitan mulai tahun baru sampai Maret.

Dan Giggs mengaku tak terkejut dengan periode sulit yang dialami James.

“Dia datang dan mencetak gol dalam laga kandang debutnya kontra Chelsea dan dia tampil sangat baik, tapi tidak mudah saat pertahanan dan semua orang berada dibelakang bola,” lanjut Giggs.

“Lalu yang terjadi adalah dia mencoba terlalu keras dan dia tak memainkan permainan naturalnya. Dia masih muda karena dia baru bermain satu musim di Swansea, saat dia dipinjamkan ke Shrewsbury.

“Dia jelas adalah seorang pemain yang akan menjadi lebih baik karena dia ingin menjadi lebih baik, dia adalah anak hebat.”

Artikel Tag: Daniel James, Manchester United, Ryan Giggs