Gonzalo Escalante Bebas Bergabung Untuk Lazio

Posted on

Berita Liga Italia: Gelandang berkebangsaan Argentina yaitu Gonzalo Escalante, kini bisa bergabung dengan Lazio secara cuma-cuma setelah si pemain memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan kontraknya bersama Eibar.

Seperti dikonfirmasi langsung oleh Eibar malam ini, kiprah sang gelandang selama lima musim di Stadion Municipal harus berakhir hari ini.

Gelandang berusia 27 tahun itu pertama kali menginjakkan kakinya di negeri matador saat menjadi pemain pinjaman dari Catania di musim 2015/16.

Setahun berselang, Eibar pun memutuskan untuk mengubah statusnya menjadi permanen dengan meneken kontrak hingga 30 Juni 2020.

Selama bermain untuk Eibar, sang gelandang tercatat telah tampil di 155 pertandingan dengan koleksi 10 gol.

Escalante sendiri menjadi salah satu pilar penting di balik kesuksesan Eibar yang terus bertahan di La Liga sejak pertama kali promosi pada tahun 2015 silam.

Meski berstatus tanpa klub, Escalante tak perlu bingung mencari klub baru karena sudah ada Lazio yang siap menampungnya.

Pada awal Juni kemarin, Direktur Olahraga Lazio yaitu Igli Tare mengonfirmasi jika mereka tertarik untuk mengontrak sang gelandang dan negosiasi pun akhirnya berjalan tuntas beberapa waktu yang lalu.

Meski bursa transfer musim baru belum dibuka, Escalante bisa bergabung dengan Lazio saat ini juga lantaran peraturan di Serie A menyebutkan bahwa pemain dengan status free-transferbisa didaftarkan oleh tim kapan saja.

Masuknya Escalante jelas menjadi suntikan tenaga yang positif bagi Biancocelesti, apalagi pasukan Simone Inzaghi saat ini sedang berjuang keras untuk menyalip Juventus di puncak klasemen sementara.

Artikel Tag: Eibar, Liga Italia, Serie A, Gonzalo Escalante