Google Meet Gulirkan Fitur Noise Cancellation di Berbagai Negara

Posted on

Jakarta, genericmedmart.com – Suara bising saat melakukan video confrence cukup menganggu, sehingga membuat Google berinisiatif menghadirkan fitur noise cancellation atau  peredam bising di Google Meet.

Seperti dikutip Android Police, fitur peredam bising yang dihadrikan Google Meet didukung dengan kecerdasaan buatan (AI) untuk layanan telekonferensi Meet pada awal bulan Juni lalu. Fitur ini belum tersedia untuk semua orang, namun kehadirannya akan diperluas ke sejumlah negara lainnya.

Fitur ini akan diluncurkan untuk pengguna di Australia, Brasil, India, Jepang, dan Selandia Baru dalam beberapa pekan mendatang. Fitur ini saat ini tidak tersedia untuk pengguna di Afrika Selatan, UEA, dan daerah sekitarnya.

Dijelaskan Google, setelah fitur ini mencapai negara Anda, itu akan aktif secara default, Anda akan menemukannya di Pengaturan, menu Audio. Pengguna juga dapat mematikannya jika dianggap suara latar belakang memang dibutuhkan.

Dan bagi pengguna yang ingin mencoba, Google hanya menyediakan fitur premium ini secara gratis untuk semua pengguna hingga tanggal 30 September mendatang. Hal ini berarti pertemuan pengguna dapat diikuti oleh hingga 25 partisipan, dan mereka dapat disiarkan dan direkam.

Baca Juga :Google Meet Kini Dapat Diakses Lewat Gmail Android dan iOS

Umumnya, fitur ini tersedia hanya tersedia untuk pengguna layanan G Suite. Kini, juga tersedia banyak fitur baru. Pengguna dapat memburamkan latar belakang atau mengubahnya secara keseluruhan, tanpa perlu mengatur efek layar hijau.

Tersedia juga opsi keterangan tertutup, yang melakukan transkripsi ucapan ke dalam bentuk subtitle, meski saat ini hanya dapat berfungsi untuk bahasa Inggris. Sebelumnya, Google mengonfirmasi akan segera menghadirkan fitur bertajuk Nearby Share, dan sejumlah pengguna perangkat bersistem operasi Android telah menguji versi beta dari fitur ini.