Grand Slam Tak Bisa Jadi Kejuaraan Nasional, Klaim Pelatih Serena Williams

Posted on

Berita Tenis: Setelah berbulan-bulan penuh spekulasi, akhirnya dikonfirmasi bahwa US Open akan digelar pada musim 2020. Tetapi, berkompetisi di Grand Slam tersebut kini semakin rumit akibat pandemi COVID-19.

Masih ada banyak pertanyaan yang tidak terjawab dan pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou membicarakan hal tersebut dalam wawancara baru-baru ini bersama Reuters.

Mouratoglou mengawalinya dengan membicarakan kekhawatiran besar bahwa para petenis diharuskan menjalani karantina ketika mereka pergi ke Eropa untuk melakoni turnamen lain.

“Jika ada karantina, maka para petenis tidak bisa bermain di Madrid dan Roma. Tetapi jika mereka tidak bisa bermain di Madrid dan Roma serta dikarantina, itu artinya mereka akan berdiam diri di apartemen selama dua pekan tepat sebelum French Open, yang kedengarannya cukup gila,” papar Mouratoglou.

Mouratoglou lalu membicarakan salah satu topik yang lebih penting, yakni pertanyaan yang belum terjawab tentang US Open.

“Jika USTA bisa memberikan jawaban yang tepat untuk semua pertanyaan itu dan saya memahami bahwa itu sulit, mungkin US Open akan berpeluang lebih tinggi untuk digelar. Bagaimana dengan Amerika Selatan? Apakah saat ini mereka diperbolehkan melakukan perjalanan atau tidak? Bagaimana dengan Australia? Anda tidak bisa menggelar Grand Slam menjadi kejuaraan nasional AS, bukan? Jadi, kami harus tahu,” tambah Mouratoglou.

USTA mungkin akan segera menjawab pertanyaan itu dalam waktu dekat dan begitu semua terjawab, kita mungkin akan melihat banyak petenis memutuskan untuk berpartisipasi. Mereka akan menjadi tambahan terhadap petenis yang telah mengkonfirmasi partisipasi mereka di US Open seperti Williams.

Williams juga memutuskan untuk turun di turnamen baru yang digelar di Kentucky, sehingga ia bisa mempersiapkan diri untuk US Open. Setelah begitu dekat dalam beberapa kesempatan, Williams akan berharap bahwa ia akhirnya bisa memenangkan gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya di US Open.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams