Griezmann Terpuruk, Begimi Pembelaan Setien dan Suarez

Posted on

Berita Liga Spanyol:Antoine Griezmann sedang melewati musim perdana yang buruk bersama Barcelona. Namunm Griezmann mendapatkan pembeleaan dari Quique Setien dan Luis Suarez.

Penyerang asal Prancis itu hanya mencetak sembilan gol La Liga dari 30 kali dimainkan sebagai starter pada musim 2019-2020. Dia kemudian dikritik mengingat harganya yang mahal sekali 120 juta euro saat didatangkan ke Nou Camp musim panas silam.

Namun demikian Setien mengaku senang atas peran Griezmann musim ini dan menegaskan klubnya akan terus bekerja keras memasukkan dia ke dalam sistem mereka.

“Kami sudah mencari solusi bersama dia sepanjang musim. Dia bermain bagus sekali saat melawan Villarreal, tapi tak bermain sebagus itu malam ini (Kamis dini hari tadi melawan Espanyol). Kami akan terus menyusun formula yang membantu dia,” kata Setien.

Pernyataan Setien diamini oleh Luis Suarez yang menjaringkan gol krusial penentu kemenangan melawan tim asuhan Francisco Rufete di Camp Nou beberapa jam lalu. Gol Suarez ini menaikkannya ke peringkat ketiga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona.

Meskipun dikabarkan kurang berkomunikasi dengan Griezmann, Suarez memberikan dukungan penuh kepada rekannya itu.

“Griezmann akan selalu mendapatkan dukungan kami,” kata dia dalam wawancara dengan saluran resmi Barcelona.

Kemenangan Barca itu membuat Espanyol terdegradasi untuk pertama kalinya sejak 1994, sebaliknya Barcelona kini berselisih satu poin di bawah pemuncak klasemen Real Madrid namun Los Blancos menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona, Luis Suarez, Quique Setien