Guardiola Akui Liverpool Musim ini Tampil Lebih Baik Ketimbang Man City

Posted on

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak menampik bahwa performa Liverpool di musim ini memang lebih baik ketimbang The Cityzens. Namun sang manajer mengklaim perbedaan kualitas antara timnya dan The Reds tak begitu jauh.

Liverpool sendiri pada pekan ke-31 Premier League telah berhasil memastikan diri sebagai juara Premier League 2019/20 setelah keunggulan 23 poin mereka di pucuk klasemen sudah tak mungkin dikejar Manchester City di tujuh pertandingan tersisa. Itu artinya, The Anfield Gank kini berstatus sebagai juara baru Liga Primer menggantikan City sekaligus mampu mengakhiri puasa gelar mereka selama 30 tahun.

Saat diminta tanggapannya terkait performa Liverpool di sepanjang musim ini, Guardiola sama sekali tak menampik bahwa penampilan tim arahan Jurgen Klopp itu tampil lebih baik ketimbang Man City. Namun sang manajer mengklaim perbedaan kualitas di antara kedua tim tidaklah terlalu jauh.

“Mereka merupakan tim yang bermain lebih baik di level yang luar biasa dan kami harus bekerja lebih baik lagi,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Sepakbola dan olahraga lainnya membantu Anda untuk memahami bahwa jika lawan jauh lebih baik maka Anda harus bisa mengurangi kesenjangan. Untuk tujuh atau delapan pertandingan berikutnya dan musim depan kami harus bekerja lebih keras dan lebih baik.”

“Ada banyak detail dan kami tidak jauh, tetapi kami harus melakukan lebih baik dalam beberapa aspek.’

“Sekarang kami masih memiliki banyak pertandingan dan meraih hasil yang baik dalam kompetisi dengan cara terbaik. Salah satu kuncinya adalah bermain baik di Premier League,” pungkasnya.

Manchester City sendiri pada pekan ke-32 Premier League dijadwalkan akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League