Guardiola Beri Pujian Bagi Performa Sterling dan Kevin De Bruyne

Posted on

Berita Piala FA: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian atas penampilan Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne di laga kontra Newcastle United. Kedua pemain tersebut merupakan pahlawan kemenangan City atas The Magpies sekaligus mengunci satu tiket ke babak semifinal Piala FA musim ini.

Manchester City berhasil mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala FA musim ini setelah meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United di St James Park, Senin (29/6) dini hari WIB. Adapun kemenangan The Cityzens di laga itu tak terlepas dari peran De Bruyne yang berhasil mencetak gol melalui eksekusi penalti di menit ke-37 dan satu gol cantik yang dicetak oleh Sterling pada menit ke-68.

Sesaat setelah laga usai, Guardiola tak lupa menyampaikan pujian kepada dua pemain andalannya tersebut. Sang manajer menyebut Sterling telah mencetak gol yang fantastis sementara De Bruyne diklaimnya sebagai pemain yang bisa diandalkan untuk menjadi algojo penalti.

“Raheem mencetak gol yang fantastis,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Terkait penalti, saya tidak melihat tayangan ulangannya. Namun saat Gabriel Jesus sedang menguasai bola, pemain lawan memang telah mendorongnya.”

“De Bruyne tentu bisa diandalkan [untuk menjadi algojo penalti] dan semoga saja dia bisa melanjutkan tugasnya dengan baik karena di musim ini kami bisa memanfaatkan peluang dari kondisi tersebut.”

“Saya pikir di laga ini kami telah kehilangan lima atau enam penalti. Namun yang pasti Kevin sekarang yang bertanggung jawab untuk melakukan tugas tersebut. Dia memiliki kepribadian, percaya diri dan itu penting bagi kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling