Guardiola: De Bruyne Gelandang Terbaik di Dunia!

Posted on

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim Kevin De Bruyne sebagai gelandang terbaik di dunia pada saat ini. Klaim tersebut disampaikan oleh Guardiola usai The Cityzens meraih kemenangan 4-0 atas Liverpool dini hari tadi.

De Bruyne sendiri berhasil mencetak gol pembuka bagi Manchester City saat membantai Liverpool dengan skor 4-0 di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB. Pada laga tersebut, De Bruyne kembali mencetak gol dari titik putih setelah Raheem Sterling dilanggar oleh Joe Gomez di dalam kotak terlarang. Gol tersebut merupakan gol keempat De Bruyne yang dicetak melalui eksekusi penalti di musim ini.

Sesaat setelah laga, Guardiola memberikan pujian bagi penampilan De Bruyne di laga tersebut. Bahkan sang manajer menyebut De Bruyne sebagai gelandang terbaik di dunia pada saat ini.

“Dia adalah pemain yang sangat bagus. Seorang pemain yang luar biasa. Dia memiliki sesuatu yang unik,” ujar Guardiola dilansir dari Soccerway.

“Dia bisa berlari dan memiliki visi bermain yang bagus. Kepribadian yang dia tunjukkan saat ini benar-benar luar biasa. Dia bisa mencetak empat penalti secara beruntun saat kami berjuang di musim ini untuk mencari sosok yang tepat untuk melakukannya.”

“Untuk posisi gelandang, jelas dia merupakan yang terbaik. Dia masih bisa menjadi sosok pemain yang lebih baik lagi. Bagaimana? Dia tahu apa yang harus dilakukan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Kevin De Bruyne