Guardiola: Musim Depan, Premier League Tak Butuh Water Break

Posted on

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Premier League musim depan tak membutuhkan aturan water break lagi. Memang apa alasannya?

Sejak kompetisi musim 2019/20 kembali dilanjutkan pada pertengahan bulan lalu, Premier League membuat sejumlah peraturan baru. Selain menggelar seluruh pertandingan tersisa tanpa kehadiran penonton serta memberlakukan aturan pergantian pemain menjadi lima orang, pihak penyelenggara juga memasukkan aturan water break selama satu menit di setiap babak. Aturan ini digunakan untuk menjaga kebugaran para pemain karena mereka dianggap memiliki waktu yang cukup sempit untuk kembali melanjutkan kompetisi yang sempat tertunda selama tiga bulan.

Belakangan muncul perdebatan apakah aturan water break layak atau tidak untuk tetap dilanjutkan pada musim 2020/21. Guardiola lantas muncul sebagai pihak yang menolak aturan tersebut untuk dipermanenkan.

“Tidak,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Saya pikir kami melakukannya pada saat ini karena kurangnya persiapan. Semua tim hanya memiliki waktu sekitar tiga pekan sebelum dimulainya kembali kompetisi dan mungkin karena faktor cucaca juga.”

“Selain itu, manajer juga bisa menggunakannya sebagai kesempatan untuk berbicara dengan pemain,” pungkasnya.

Sementara itu Manchester City akan melakoni pertandingan pekan ke-34 Premier League dengan menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Kamis (9/7) dini hari WIB. Di laga ini The Cityzens bertekad untuk kembali meraih kemenangan setelah di laga sebelumnya mereka tumbang 1-0 di tangan Southampton.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League