Guardiola Pastikan Stones Tampil Saat Man City Hadapi Newcastle

Posted on

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan John Stones akan kembali tampil sebagai starter saat timnya menghadapi Newcastle United dini hari nanti. Guardiola mengaku sangat yakin Stones masih memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh timnya.

Stones didatangkan oleh Manchester City dari Everton pada 2016 yang lalu dengan nilai transfer sebesar 47,5 juta poundsterling. Saat itu Stones lantas menjadi andalan Guardiola di lini belakang The Cityzens. Namun di musim ini, perjalanan kariernya di Etihad Stadium berubah sangat drastis. Di sepanjang musim 2019/20, Stones tercatat hanya mampu tampil sebanyak 10 kali di Premier League dan hanya tampil sekali di Liga Champions itu pun sebagai pemain pengganti. Salah satu penyebabnya tak lain karena cedera kambuhan yang kerap membekapnya.

Namun pada saat Man City menjadi Newcastle United di Etihad Stadium, Kamis (9/7) dini hari WIB, Guardiola memastikan bahwa Stones akan kembali menjadi andalan di jantung pertahanan timnya. Sang manajer mengaku masih yakin kualitas Stones akan sangat berguna bagi The Cityzens.

“John memiliki kualitas, saya tidak pernah meragukannya meski hanya satu detik,” ujar Guardiola dilansir dari Soccerway.

“Hanya saja ketika Anda tidak bermain, kemudian cedera, dirotasi dan cedera lagi hal itu akan membuatnya kurang percaya diri.”

“Para pemain akan memiliki kepercayaan diri yang bagus saat tampil reguler bersama tim utama. Bahkan para pemain top sekalipun membutuhkan menit bermain, menjaga kebugaran namun kemudian cedera. Inilah yang terjadi dengan John pada periode ini.”

“Kini sudah saatnya dia bermain kembali dan fokus pada apa yang harus dia lakukan. Apa yang John miliki kami telah mengetahuinya. Kami tahu dia memiliki kualitas dan visi bermain yang sangat bagus,” pungkasnya.

Artikel Tag: John Stones, Manchester City, Newcastle United, Pep Guardiola