Guendouzi Punya Sikap Buruk, Arsenal Diklaim Butuh Sosok Patrick Vieira

Posted on

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Lee Dixon, mengatakan Matteo Guendouzi membutuhkan sosok pemimpin seperti Patrick Vieira setelah ia terlibat dalam beberapa masalah indisipliner di London utara.

Gelandang berusia 21 tahun itu mencela pemain Brighton & Hove Albion dan bahkan mencekik leher Neal Maupay setelah Arsenal ditaklukkan The Seagulls 2-1 pekan lalu. Mikel Arteta kemudian mencoret Guendouzi dari skuatnya untuk pertandingan melawan Southampton pada Jumat (26/6).

Mantan bek kanan Arsenal, Dixon, percaya itu bisa terjadi karena kurangnya kepemimpinan di dalam lapangan di skuat Arteta. Menurutnya, Guendouzi membutuhkan karakter Vieira di sampingnya agar ia bisa berprilaku lebih baik di lapangan.

“Saya sepenuhnya setuju untuk mencoretnya dari skuat,” kata Dixon kepada PA Sport. “Seseorang perlu bicara dengannya dan saya yakin Arteta telah melakukannya. Dia tidak mungkin mencoretnya melawan Southampton dan tidak mengatakan apa-apa.

“Ini bukan pertama kalinya kami melihat sedikit kekesalan darinya. Dia adalah anak yang berbakat, tetapi sayangnya, dia memiliki peluang di tim yang belum benar-benar mempunyai banyak pemimpin di lapangan.

“Jika Anda mencoret Guendouzi dari tim sekarang dan menjebaknya di sebelah Patrick Vieira, ia akan menjadi pemain yang sama sekali berbeda karena ia akan dibawa keliling lapangan dan diberitahu ke mana harus pergi.

“Dia hampir perlu dilatih baik secara taktik maupun perilaku dari dalam kelompok tim, dan saya tidak tahu apakah itu akan terjadi. Dia membutuhkan seorang pendamping dan memberinya pelukan jarak sosial—duduk bersamanya dan berbicara dengannya, menganalisis permainannya dengan dia.”

Melansir dari ESPN, Guendouzi mengadakan pertemuan dengan para pemimpin Arsenal minggu ini untuk membahas masa depannya dan mengatakan bahwa ia ingin meninggalkan klub. Namun, para pejabat The Gunners langsung menolaknya dan percaya gelandang muda itu akan menjadi pemain hebat di klub.

Artikel Tag: Lee Dixon, Matteo Guendouzi, Patrick Vieira, Arsenal