Gundogan: Liverpool Layak Jadi Juara Premier League

Posted on

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengakui bahwa performa Liverpool pada musim ini membuat mereka layak untuk menjadi juara Premier League. Namun Gundogan mengingatkan City untuk tak terlalu larut dalam kekecewaan dan fokus untuk merengkuh trofi di Piala FA dan Liga Champions.

Pada pekan ke-31 Premier League, Liverpool berhasil memastikan diri sebagai juara musim 2019/20 setelah keunggulan 23 poin mereka di pucuk klasemen tak mungkin lagi terkejar oleh Manchester City di urutan kedua di tujuh laga tersisa musim ini.

Saat ditanya terkait tanggapannya terkait keberhasilan Liverpool menjadi juara musim ini, Gundogan menilai tim arahan Jurgen Klopp tersebut layak untuk mendapatkannya.

“Liverpool menjalani musim yang hebat jadi selamat bagi mereka karena bisa memenangkan liga,” ujar Gundogan dilansir dari Soccerway.

“Mereka pantas mendapatkannya, tidak ada keraguan tentang itu, dan kami akan mencoba dan membuatnya lebih baik lagi di musim depan.”

“Kami tahu apa yang kami lakukan salah, kami tahu kesalahan-kesalahan kami dan di mana kami tak seharusnya kehilangan poin. Kini semuanya kembali kepada kami bagaimana caranya untuk membuat persaingan di musim depan menjadi lebih baik.”

Kendati demikian, Gundogan mengingatkan agar timnya untuk tidak terlalu larut dalam kekecewaan karena mereka masih memiliki dua kompetisi lagi yang harus dimenangkan yakni Piala FA dan Liga Champions.

“Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan di musim ini. Kami masih memiliki beberapa pertandingan di Premier League kemudian kami harus tampil di semifinal Piala FA serta Liga Champions. [Jika memenangkan keduanya] itu akan menjadi musim yang sangat hebat dan itulah yang akan kami lakukan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Liverpool, Premier League