Gundogan: Tak Selamanya Manchester City Bisa Jadi Juara

Posted on

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, tak menampik bahwa dirinya sangat kecewa setelah mengetahui Liverpool memastikan diri sebagai juara Premier League. Namun di sisi lain, Gundogan juga menyadari bahwa The Cityzens tak bisa selamanya menjadi juara.

Manchester City sendiri di musim ini harus mengakui kehebatan Liverpool yang telah memastikan diri menjadi juara Premier League 2019/20 pada pekan ke-31. Hal tersebut nyatanya telah membuat Man City kecewa lantaran di dua musim sebelumnya mereka berhasil menjadi yang terbaik. Hal yang sama juga dirasakan oleh Gundogan.

Namun di sisi lain Gundogan juga menyadari bahwa timnya tidak akan selalu bisa menjadi juara di setiap musim. Gundogan justru mengingatkan timnya untuk tetap menghargai apa yang telah mereka lakukan di sepanjang musim ini meski gagal mewujudkan impian mereka mempertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya secara beruntun.

“Jika Anda tidak pernah melalui masa-masa sulit, Anda tidak akan tahu bagaimana nilai sebuah kemenangan,” ujar Gundogan dilansir dari Soccerway.

“Saya pikir Anda harus mengalami kedua sisi itu. Tentu saja, dalam olahraga, kalah adalah bagian dari permainan. Cepat atau lambat Anda akan merasakan hal itu, Anda tak bisa selalu meraih kemenangan.”

“Suatu saat Anda bisa meraih kemenangan, namun di hari yang lainnya Anda mungkin akan kalah. Sangat penting untuk bisa menghargai semua yang telah dilakukan dan selalu berusaha untuk membuatnya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Manchester City sendiri dijadwalkan akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB. Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim setelah The Reds dipastikan menjadi juara di musim ini.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Liverpool, Premier League