Hadapi Villarreal, Setien Bawa Delapan Pemain dari Tim B

Posted on

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan berhadapan dengan Villarreal di pekan ke-34 La Liga 2019-2020. Bertanding di Estadio de la Ceramica, Senin (5/7/2020) dini hari WIB, pelatih Barcelona, Quique Setien memutuskan untuk mempromosikan delapan pemain dari Tim B.

Pasalnya, Barcelona kini tertinggal empat poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Kedua klub yang punya lima laga tersisa untuk berebut gelar juara La Liga 2019/2020 sehingga setiap laga sangat penting.

Namun, Villarreal jelas bukan lawan yang mudah. The Yellow Submarines kini tengah berjuang untuk masuk ke empat besar. Villarreal dalam performa yang sangat bagus, tak pernah kalah dalam enam laga terakhir di La Liga.

Barcelona kini punya setumpuk masalah. Hubungan pemain dan pelatih memburuk. Hasil di lapangan pun memburuk. Belum lagi situasi tidak ideal yang terjadi pada Antoine Griezmann dan Arthur Melo. Selain itu, Barcelona juga mendapat masalah baru.

Pada sesi latihan hari Jumat (3/7/2020) waktu setempat, Samuel Umtiti merasa tidak nyaman pada lututnya. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera dan absen lawan Villarreal. Samuel Umtiti menyusul Frenkie de Jong yang lebih dulu mengalami cedera.

Sebelumnya, juga ada nama Ousmane Dembele yang mengalami cedera. Keduanya absen saat Los Cules berjumpa Villarreal. Di sisi lain, Quique Setien punya masalah kebugaran karena jadwal yang padat. Pelatih 61 tahun pun membuka sejumlah opsi.

Salah satunya dengan memasukkan delapan pemain dari tim B untuk skuad melawan Villarreal hari Senin mendatang.

Daftar lengkap skuad Barcelona untuk laga melawan Villarreal:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto, Inaki Pena.

Belakang: Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Junior Firpo, Ronald Araujo, Dani Morer, Jorge Cuenca.

Gelandang:Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur Melo, Sergi Roberto, Riqui Puig, Alex Collado, Monchu.

Penyerang:Luis Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, Ansu Fati.

Artikel Tag: Barcelona, Villarreal, La Liga