Hamilton Siap Pikul Beban Berat di Musim 2020

Posted on

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengaku sudah siap mengarungi musim 2020 dengan segala tekanan beratnya. Hamilton akan memberikan performa terbaik sembari berharap bisa menambah satu gelar juara dunia ke galeri rumahnya.

Hamilton memang berpotensi memecahkan rekor Michael Schumacher pada musim 2020 kali ini. Hamilton telah meraih enam gelar juara dunia, hanya terpaut satu gelar dibandingkan Schumacher. Tidak hanya soal gelar, Hamilton juga berpotensi memecahkan rekor kemenangan grandprix milih Schumi. Schumacher telah berhasil meraih 91 kemenangan sepanjang berkarier di dunia F1, Hamilton kini terpaut tujuh kemenangan saja darinya.

Mengingat F1 2020 sudah memiliki 8 seri pasti, kemungkinan Hamilton memecahkan rekor tersebut jelas terbuka. Tekanan besar juga semakin dipikul Hamilton lantaran usianya sudah tergolong senja. Musim ini ia harus tampil sempurna untuk menobatkan diri sebagai pebalap berkelas. Meski bebannya berat, tetapi Hamilton tidak ingin tertekan karena sudah berpengalaman cukup lama di dunia balap profesional.

“Saya memiliki target di punggung saya sejak pertama kali memenangkan kejuaraan di usia 10 tahun sehingga tidak ada yang baru bagi saya. Saya selalu menjadi satu-satunya pembalap kulit hitam di sana, saya selalu selalu berada di depan kejuaraan, jadi tidak ada bedanya dengan 27 tahun mengemudi lainnya. Jadi saya cukup nyaman di ruang itu,” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton