Hansi Flick Berharap Thiago Alcantara Bertahan di Bayern Munchen

Posted on

Berita Transfer: Dilansir dari Goal, pelatih Bayern Munich, Hansi Flick mengakui bahwa dirinya masih berharap bahwa Thiago Alcantara akan tetap bertahan. Pemain asal Spanyol tersebut memang dirumorkan akan segera bergabung dengan Liverpool pada musim depan.

Rumor tersebut bermula setelah Thiago menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama Bayern. Padahal kontrak mantan pemain Barcelona tersebut akan segera berakhir di penghujung musim depan.

Dengan situasi tersebut Bayern pun tidak memiliki banyak opsi untuk masa depan Thiago. Jika mereka tetap bersikeras untuk mempertahankan sang gelandang, mereka beresiko kehilangan Thiago dengan cuma-cuma di akhir musim depan.

Akan tetapi dengan mempertahankan Thiago, manajemen Bayern akan memiliki waktu untuk mencoba memperpanjang kontrak sang gelandang. Meski Hansi Flick berharap Thiago bertahan, sang pelatih mengerti keinginan sang pemain untuk bergabung dengan tim lain. Menurut Flick dengan usia Thiago yang sudah mencapai 29 tahun tentu akan hadir keinginan untuk bermain di liga lain.

Apalagi Thiago sudah mendapatkan kesuksesan bersama Barcelona dan Bayern di dua liga yang berbeda. Sejak bergabung dengan Bayern di 2013, Thiago telah berhasil memberikan 7 gelar Liga Jerman secara beruntun. Flick juga menambahkan bahwa dirinya akan berusaha keras untuk mencoba meyakinkan Thiago untuk memperpanjang kontraknya.

Walaupun begitu Flick sudah siap jika pada akhirnya Thiago memilih untuk meninggalkan Bayern. Sang pelatih kini hanya meminta Thiago untuk tetap fokus karena Bayern masih berlaga di Liga Champions. Thomas Mueller dan kolega juga baru saja mendapatkan gelar keduanya di musim ini setelah mengalahkan Bayer Leverkusen di final DFB Pokal.

Untuk itu Bayern kini hanya membutuhkan trofi Liga Champions untuk melengkapi raihan mereka di musim ini. Selain itu Flick juga berkomentar perihal rencana transfer timnya di musim ini.

Juara Liga Jerman tersebut pada pekan ini baru saja mendatangkan winger asal Jerman, Leroy Sane dari Manchester City. Bayern juga masih dikaitkan dengan bintang muda milik Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Menutup wawancara tersebut Flick mengatakan bahwa timnya tidak dapat gegabah di bursa transfer kali ini karena keuangan klub yang sedang tidak ideal. Menurut Flick kondisi tersebut juga terjadi di semua tim besar Eropa akibat pandemi COVID-19.

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich, Liverpool