Harga Mulai Rp1 Jutaan, Ini Perbedaan Realme C11 dan C15

Posted on

Jakarta, genericmedmart.com – Berusaha menjadi Tech Trendsetter, Realme terus gencar merilis produk di Indonesia. Hanya berjarak beberapa minggu dari Realme C11, vendor smartphone itu sudah merilis kembali perangkat lini seri C. Smartphone yang dikenal sebagai Realme C15 itu sekilas mirip C11, namun membawa sejumlah spesifikasi unggul, sebagai salah satu perbedaan dari keduanya.

Secara fisik, desain yang dikemas Realme pada dua entry-level miliknya juga serupa, yaitu mengikuti trend yang berkembang saat ini, seperti smartphone kelas atas. Penasaran dengan perbedaan Realme C11 dan C15?

Perbedaan Realme C11 dan Realme C15

Baterai

Diposisikan sebagai smartphone serba pertama, Realme C15 membawa Mega baterai 6000mAh untuk pertama kalinya di lini seri C. Bahkan, menurut penelitian Realme, daya tahan baterai bisa sampai 57 hari dalam mode Standby. Berbeda sedikit dengan C11 yang diklaim bertahan hingga 40 hari dengan dukungan baterai berkapasitas 5000mAh.

Pengisian Cepat

Selain baterai, C15 juga menjadi yang pertama di lini seri C yang membawa pengisian cepat bernama 28W Quick Charge. Adaptor itu tersedia dalam satu paket penjualan Realme C15. Sayangnya, Realme tak menyertakan adaptor itu pada C11 yang dirilis lebih dulu.

Konfigurasi kamera

Kamera menjadi salah satu kebanggaan dari C15. Perangkat entry-level itu menjadi yang pertama di seri-nya yang membawa konfigurasi 4 kamera, yakni 13 Megapiksel kamera utama, 8 Megapiksel ultrawide, lensa B&W dan lensa Retro.

Mengusung desain yang hampir mirip, C11 hanya dibekali dengan dual-camera yang salah satu lensanya berkekuatan 13 Megapiksel.

Baca juga: Review realme C15: Smartphone Penyokong Aktivitas Harian

Pemindai Sidik Jari

Realme C11 tak membawa pemindai sidik jari. Untuk menggantikan ketiadaaan itu, Realme mensiasatinya dengan sistem Face IS sebagai keamanan ponsel. Sementara, Realme C15 hadir dengan pemindai sidik jari pada bodi belakang yang tepat berada di dekat kamera. Itu berguna sebagai salah satu akses perangkat.

RAM dan ROM

RAM dan ROM menjadi salah satu pembeda yang cukup jelas. Realme C11 hanya menawarkan ROM 32GB dengan dua opsi RAM, yaitu 3GB dan 2GB.

Sementara Realme C15 tampil dengan dua opsi ROM, mencakup 64GB dan 128GB serta dua pilihan RAM yakni 3GB dan 4GB.
Patut dicatat, Realme C15 menjadi smartphone pertama Realme C Series yang membawa ROM seluas 128GB.

Harga

Ini menjadi pembanding utama secara keseluruhan. Realme C11 yang meluncur lebih dulu menawarkan harga jual yang lebih terjangkau, mencakup Rp1,6 juta (2/32GB) dan Rp1,7 juta (3/32GB).

Sedangkan, C15 berbanderol mulai Rp1,9 juta (3/64GB), Rp2.099 juta (4/64GB) dan Rp2.499 (4/128GB).

Sudah memutuskan bakal memboyong yang mana?

Berdasarkan perbedaan Realme C15 dan C11. Kebutuhan akan smartphone sangat identik pada aktivitas harian seseorang. Dengan begitu, penyesuaian smartphone juga tak kalah penting. Realme C11 sangat cocok untuk Kalian yang memang gemar tampil sttylish. Berbeda halnya dengan Realme C15 yang hadir dengan sejumlah keunggulan dan fitur tersendiri.

Perangkat entry-level itu cocok bagi Kalian yang memang menghabiskan banyak waktu dengan smartphone. Pasalnya, daya tahan baterai sebesar itu sudah tidak diragukan lagi.