Hasil MotoGP Spanyol: Quatararo Menangkan Seri Pembuka, Marquez Out

Posted on

Berita MotoGP:Fabio Quartararo berhasil memenangkan seri pembuka MotoGP Spanyol 2020. Sempat tercecer, tapi pebalap Petronas SRT tersebut berhasil bangkit untuk merebut kemenangan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu (19/7) malam WIB, Quartararo gagal mempertahankan posisi terdepan sehingga sempat disalip oleh Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Tidak lama kemudian, giliran Marquez yang berhasil merebut posisi terdepan setelah berhasil menyalip Vinales. Namun, pebalap andalan Repsol Honda itu mengalami nasib sial. Marquez sempat tergelincir ke gundukan pasir.

Hebatnya, sang juara bertahan MotoGP tersebut berhasil selamat dari kecelakaan dan dapat kembali ke lintasan. Sementara itu, kondisi Marquez berhasil dimanfaatkan oleh Vinales untuk merebut posisi terdepan.

Tapi, sama seperti Marquez, Vinales juga sempat kesulitan untuk mengendalikan motornya, sehingga posisi terdepan akhirnya berhasil direbut oleh Quartararo yang berhasil mempertahankan posisi hingga menyentuh garis finis.

Penampilan luar biasa sempat diperlihatkan Marquez. Sempat tercecer ke posisi bawah, perlahan pebalap asal Spanyol itu berhasil menyalip satu per satu pebalap yang ada di depannya dan sempat berada di peringkat ketiga.

Sayang, usaha sang juara bertahan MotoGP untuk memenangkan balapan seri perdana menjadi sia-sia setelah dia kembali terlempar dari motornya di tikungan yang sama. Peringkat kedua direbut Vinales, disusul oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizios dan Jack Miller.

Pebalap KTM, Pol Espargaro berhasil finis di peringkat kelima. Disusul oleh rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli. Selain Marquez, pebalap lain yang tidak dapat mengakhiri balapan adalah Valentino Rossi.

Artikel Tag: motogp 2020, Grand Prix Spanyol, Fabio Quartararo, Marc Marquez