Hempaskan Mallorca, Atletico Madrid Mantapkan Posisi di Zona Liga Champions

Posted on

Berita Liga Spanyol: Partisipasi Atletico Madrid di Liga Champions musim 2020/21 semakin menunjukkan kepastian setelah kemenangan atas Mallorca pada Jumat (04/07) malam waktu setempat.

Los Rojiblancos mencatatkan kemenangan telak 3-0 atas tim tamu Real Mallorca pada Jumat malam di Estadio Wanda Metropolitano berkat sumbangan brace dari Alvaro Morata dan tembakan jarak jauh kapten Koke.

Tim besutan Diego Simeone makin memantapkan diri di peringkat tiga klasemen sementara La Liga, nasib berkebalikan dialami Mallorca yang peluangnya lolos dari zona degradasi makin menipis.

Los Colchoneros mengakhiri malam dengan keunggulan lima poin dari peringkat empat, Sevilla, sedangkan Mallorca makin terpuruk di zona degradasi tertinggal lima poin dari Celta Vigo.

Tim besutan Diego Simeone total mengumpulkan 17 poin dan maksimal 21 yang bisa diraih sejak kompetisi La Liga digulirkan kembali dan hanya kehilangan poin saat ditahan imbang Bilbao di San Mames dan Barcelona di Camp Nou.

Los Rojiblancos pun sukses naik tiga peringkat dari posisi enam sebelum liga dimulai kembali ke posisi tiga klasemen menggeser Sevilla. Sementara tim Andalusia tersebut akan beraksi kembali pada Senin (06/07) saat mereka menghadapi Eibar dan posisi lima, Villarreal akan melawan Barcelona pada Minggu besok.

Atleti sekarang unggul lima poin dari Sevilla dan delapan poin dari Villarreal membuat status mereka di Liga Champions musim depan semakin menunjukkan kejelasan. Mereka hingga saat ini telah mengumpulkan 62 poin dari 34 pertandingan yang telah dimainkan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Real Mallorca, liga champions