Horner Pede Verstappen Bisa Teruskan Tren Positif di GP Austria

Posted on

Berita F1 : Bos tim Red Bull Honda yaitu Christian Horner merasa percaya diri Max Verstappen bisa tampil moncer pada seri perdana di Austria mendatang. Pasalnya, Verstappen punya catatan positif selama mentas di Sirkuit Red Bull Ring.

Dalam dua tahun terakhir, Verstappen selalu keluar sebagai pemenang dengan performa yang garang. Hal tersebut menggambarkan jika Verstappen dengan mobil Red Bullnya memang cocok dengan karakteristik trek di sana. Mengingat musim ini balapan di Austria akan berjalan dua kali, maka Horner yakin bahwa Verstappen bisa meraup banyak keuntungan dari para rivalnya.

“Baik Alex (Albon) dan Max (Verstappen) sedang bersiap untuk pergi, tetapi untuk yang terakhir itu adalah kesempatan baginya untuk mencapai kemenangan ketiga beruntun di Austria,” ucap Horner saat diwawancara oleh media setempat.

“Max meraih dua kemenangan gemilang pada 2018 dan 2019 dan terlihat dalam kondisi yang baik untuk awal musim ini. Dia telah bekerja keras dalam pelatihan dan mungkin dalam kondisi yang lebih baik daripada ketika kami pertama kali menjalani lockdown,” imbuhnya sekali lagi.

Satu hal yang Horner tekankan kepada Verstappen adalah fokus seratus persen dan jangan meremehkan kekuatan lawan. Pasalnya, semua hal dapat berubah total efek dari jeda lama pandemi Virus Corona. Beberapa pebalap mungkin saja dapat menjegal Verstappen jika ia tidak berhati-hati dalam mengendarai mobilnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Red Bull Honda, Max Verstappen, Christian Horner