Huawei dan Xiaomi Masuk Daftar Perusahaan Paling Inovatif

Posted on

Jakarta, genericmedmart.com – Huawei dan Xiaomi masuk dalam daftar 50 perusahaan paling inovatif pada tahun 2020. Huawei berada di posisi 6 sementara Xiaomi di 24. Daftar tersebut disusun oleh Boston Consulting Group (BCG).

Menempati peringkat ke-6, Huawei naik drastis 42 tingkat dari peringkat di tahun sebelumnya. Peringkat tahun ini menjadi peringkat terbaiknya sejak Huawei untuk pertama kali ke dalam daftar perusahaan paling inovatif dunia pada 2012.

Sementara bagi rival senegaranya, ini adalah ketiga kalinya Xiaomi masuk daftar tersebut setelah sebelumnya berada di peringkat ke-35 pada tahun 2014 dan 2016.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh BCG, perusahaan yang masuk ke dalam jajaran 6 besar perusahaan paling inovatif di dunia di tahun 2020 ini adalah Apple, Alphabet, Amazon, Microsoft dan Huawei. Berada di urutan berikutnya adalah Alibaba, IBM, Sony, dan Facebook.

Laporan dari BCG berjudul “The Most Innovative Companies 2020: The Serial Innovation Imperative” memberikan pengakuan kepada Huawei dan Xiaomi atas upaya aktif dalam inovasi lintas batas industri melalui serangkaian kategori penilaian yang baru untuk bisa menggambarkan keragaman dan intensitas dari setiap perusahaan dalam menembus batas.

“Di dunia di mana setiap industri menjelma menjadi industri teknologi hingga batas tertentu, kemampuan untuk menghasilkan inovasi yang menembus batas seperti ini menjadi sangat penting,” tulis laporan tersebut.