Huawei Mate 40 Batal Dirilis Tahun Ini

Posted on

Jakarta, genericmedmart.com – Bocoran Huawei Mate 40 terus bermunculan. Informasi terbaru bukan mengenai spesifikasi Mate 40, melainkan waktu peluncuran.

Mengacu dari peluncuran Mate 30 pada tahun lalu dirilis di Tiongkok pada akhir September, diikuti peluncuran di Eropa pada akhir November. Huawei mulai memperluas pemasarannya ke lebih banyak negara dengan beberapa peluncuran paling lambat pada Januari 2020.

Seri Huawei Mate 40 diprediksi akan mengikuti skema serupa, tapi kemungkinan akan lebih lambat untuk pasar global. Seperti dilaporkan Android Authority, Huawei 40 akan dirilis tahun depan.

Informasi mengenai penundaan peluncuran ini berasal dari pembocor Evan Blass. Alasan di balik penundaan ini belum diketahui pasti. Ada beberapa kemungkinan alasan, termasuk Huawei yang tidak bisa lagi menggunakan jasa TSMC mulai 15 September, serta tidak lagi dapat menggunakan OLED dari Samsung dan LG.

Spekulasi sebelumnya Huawei Mate 40 akan datang dengan layar buatan LG Display melengkung 6,67 inci. Tampilan ini akan memiliki kecepatan refresh 90Hz. Tetapi informasi terbaru mengungkapkan, seri Huawei Mate 40 akan menggunakan lensa Sony IMX700. Ini adalah sensor 50 MP yang ada di ponsel andalan Honor 30 Pro + (Plus).

Baca Juga :Lensa Depan Huawei Mate 40 Pro Gunakan Sony IMX 588 + IMX 516

Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro + mungkin memiliki potongan berbentuk layar datar untuk mengakomodasi lensa selfie ganda. Lensa selfie ganda model Mate 40 Pro akan menyertakan kamera Sony IMX588 dan sensor ToF Sony IMX516.

Untuk kamera, terdapat sensor utama 50 MP, kamera sudut ultra lebar 20 MP, dan kamera telefoto 8 MP. Ponsel ini juga memiliki modul fokus otomatis laser. Laporan menyebutkan, Mate 40 Pro akan dilengkapi sistem kamera belakang quad, sedangkan Mate 40 dilengkapi tiga kamera belakang. spekulasi, lain menyebutkan seri Huawei Mate 40 akan dibekali chip Kirin 9000E dan Kirin 9000.