IBL Musim 2020 Tidak Jadi Dilanjutkan Kembali

Posted on

Berita Basket Indonesia : Keputusan tegas akhirnya diambil oleh pihak IBL (Indonesian Basketball League) terkait kelanjutan musim 2020. Rencana awal untuk melanjutkan kompetisi pada tanggal 13-27 Oktober harus dibatalkan karena alasan pandemi Virus Corona (Covid 19).

Sebelumnya, pihak liga memang berencana untuk melanjutkan kompetisi dengan sistem yang hampir mirip dengan NBA. Mereka akan menggelar semua pertandingan di Jakarta dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada semua pemain, staff, hingga ofisial tim. Pihak penyelenggara sendiri juga sudah mendapatkan izin dari pemerintah setempat untuk menggelar pertandingan basket secara resmi lagi. Namun melihat perkembangan Covid 19 yang masih pesat, izin tersebut akhirnya harus dicabut.

Junas Miradiarsyah selaku Direktur lantas angkat bicara dalam konferensi pers. Ia terpaksa membatalkan musim 2020 demi alasan kesehatan semua pihak. Keputusan ini memang berat tetapi dianggap yang paling baik untuk situasi sulit sekarang.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa IBL musim 2020, yang telah tertunda selama pandemi, rencananya dilanjutkan tanggal 13-27 Oktober. Persiapan terus dilakukan sampai tahap finalisasi. Tetapi kami berupaya untuk mendukung pemerintah dalam situasi seperti saat ini. Musim IBL 2020 harus kami batalkan,”¬†ucap Junas Miradiarsyah saat diwawancara oleh media setempat.

Hingga pemberitaan ini muncul ke publik, belum diketahui secara pasti apa langkah yang bakal diambil pihak liga untuk masa depan. Apakah musim 2020 benar-benar berakhir tanpa juara, ataukah lanjutan kompetisi masih bisa diundur lagi hingga waktu yang belum ditentukan.

Artikel Tag: IBL, Junas Miradiarsyah, Covid-19