Imbang Lagi, Busquets Akui Barcelona Sulit Menangkan La Liga

Posted on

Berita Liga Spanyol: Sergio Busquets mengakui bahwa Barcelona akan menghadapi pertarungan yang berat dalam perjuangan mereka memperebutkan gelar juara La Liga, setelah ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Atletico Madrid pada Rabu (1/7) dini hari tadi WIB.

Gol ke-700 Lionel Messi tidak cukup untuk membantu Barcelona untuk mengklaim tiga poin penuh di Camp Nou, lantaran sepasang gol penalti Saul Niguez memberikan dua gol untuk Atleti.

Hasil imbang itu telah membuat Barcelona tertinggal satu poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga saat ini, yang bisa melebar menjadi empat poin jika tim asuhan Zinedine Zidane mengalahkan Getafe pada hari Kamis (2/7) esok.

Masih ada lima pertandingan sisa yang harus dimainkan oleh Barcelona untuk membalikkan hasil, namun Busquets mengakui bahwa upaya mereka untuk meraih gelar kini tidak lagi ditentukan oleh mereka sendiri.

“Begini, untuk memperjuangkan titel benar-benar merupakan hal yang rumit jika Anda terus membuang dua poin pada setiap dua laga, namun kami akan terus berjuang hingga akhir,” kata sang gelandang tim nasional Spanyol kepada¬†Movistar.

“Kami tahu bahwa itu akan sulit, namun kami akan mencoba. Mereka adalah rival yang sulit. Kami mendominasi dan menciptakan peluang namun kedua penalti itu menghukum kami, itu benar-benar memalukan.”

Barcelona kini akan menyiapkan diri untuk pertandingan kontra tim peringkat keenam klasemen sementara La Liga, Villarreal, di Estadio El Madrigal pada hari Minggu (5/7) mendatang.

“Kami adalah para pemimpin dan dalam situasi sempurna sebelum jeda. Saya pikir itu telah menjadi sulit bagi kami setelah itu. Pada beberapa laga, kami bermain dengan baik, yang lainnya tidak,” kata Busquets.

“Membuang poin pada hari ini dan akhir pekan berarti kami semakin menjauh dari tujuan kami, yaitu untuk mempertahankan gelar. Saya pikir kami bermain dengan baik hari ini, namun itu adalah tugas berat yang ada di hadapan kami.”

Artikel Tag: Sergio Busquets, Barcelona, La Liga, Atletico Madrid