Informasi Spesifikasi dan Harga Vivo Y51 di Indonesia

Posted on

genericmedmart com – Pabrikan smartphone Vivo jelang akhir tahun 2020 ini kembali merilis smartphone baru mereka yakni seri Vivo Y51 yang menyasar segmen pengguna kelas menengah.

Hal ini diketahui setelah akun resmi media sosial Vivo Indonesia mengumumkan kehadiran perangkat terbaru mereka tersebut pada 3 Desember 2020.

Menurut Edy Kusuma, selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia menjelaskan, jika keharian Y15 ini merupakan strategi pihak Vivo yang melihat momen akhir tahun sebagai momen yang tepat untuk menghadirkan produk smartphone yang mampu menjawab kebutuhan anak muda yang membutuhkan pengalaman hiburan.

“Karena itu, sebagai respons dan antusias konsumen, kami menghadirkan lini vivo Y51 dengan sentuhan berbeda dari seri Y sebelumnya,” jelas Edy Kusuma.

Penasaran seperti apa spesifikais yang diusung oleh ponsel baru Vivo ini, Yuk kita intip.

Spesifikasi Vivo Y51

Perangkat ini hadir dengan dimensi fisik 163,86 x 75,32 x 8,3 mm dengan bobot 188 gram serta ketebalan yang cukup tipis hanya 8,3mm serta dirancang dengan 3D design.

Untuk layarnya sendiri berjenis LCD (IPS) berbentang 6,58 inci dengan resolusi 2.408 x 1.080 (Full HD Plus).

Untuk jeroannya, mengandalkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 665, dimana kinerja perangkat ini akan didukung dengan RAM 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB.

Apabila, kapasitas tersebut dirasa masih kurang memaddai, pengguna bisa mengupgrea memori degan disediakan dukungan slot memori eksternal yang mampu menampung data hingga 1 TB.

Untuk sektor fotografi, Vivo Y51 mengandalkan tiga kamera belakang, yang masing-masing terdiri dari kamera utama 48MP, 8MP Super Wide-Angle + Super Bokeh dan 2MP Super Macro.

Sedangkan untuk keperluan video call dan selfie, diematkan kamera dengan resolusi 16MP AI Selfie Camera yang dilengkapi dengan beragam fitur yang cukup menarik.

Misalnya saja fitur Super Night Mode yang dapat berfungsi pada kamera belakang dan depan, terdapat pula Stylish Night Filter, mode perekaman video resolusi hingga 4K, dan Ultra Stable Video (EIS) untuk mendukung kestabilan saat pengambilan gambar.

Untuk baterainya, perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 18W Fast Charge yang mampu mengisi daya dengan cukup singkat.

Vivo Y51 akan menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka FuntouchOS 11.

Beberapa fitur lain yang tersemat seperti fitur audio booster untuk meningkatkan kualitas keluaran audio saat mendengarkan musik atau menonton film dan juga fitur keamanan Ultra Fast Side Fingerprint alias panel pemindai sidik jari yang berada di sisi samping bodi ponsel.

Harga Vivo Y 51

Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni Titanium Sapphire dan Crystal Symphony.

Sementara untuk harga jualnya, perusahaan membanderol harga Vivo Y51 dengan harga Rp 3.599.000 dan bisa dipesan tanggal 3-7 Desember di Shopee.

Sedangkan untuk pembelian secara offline akan tersedia setelah tanggal tersebut.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra