Ingin Akuisisi Milan, Arnault Bertekad Pulangkan Allegri

Posted on

Berita Liga Italia: Bernard Arnault sekali lagi dikabarkan ingin membeli AC Milan dan menunjuk kembali Massimiliano Allegri untuk menukangi raksasa Serie A tersebut.

Setelah beberapa bulan spekulasi, rumor yang mengaitkan Arnault dengan Rossoneri kembali bermunculan di media Italia.

Sebelumnya, memang santer beredar isu bahwa miliarder asal Prancis tersebut tertarik mengakuisisi Milan dari perusahaan modal asal Amerika Serikat, Elliott Management.

La Repubblica bahkan memberikan klaim mengejutkan awal tahun ini bahwa Arnault telah mengajukan tawaran sebesar 975 juta euro atau setara Rp15.6 triliun untuk mengambilalih Rossoneri, dan sejumlah outlet menyebutkan dengan menegaskan ketertarikan tersebut memang konkrit adanya.

Kini, surat kabar yang sama menyatakan pertemuan penting telah dijadwalkan antara bos Louis Vuitton tersebut dan Gordon Singer.

Tujuan dari sang taipan jelas, yakni ingin memanfaatkan kekuatan media seak bola dan merek dagang tim Italia yang paling banyak mengoleksi gelar tersebut di dunia untuk mendarat di kota busana dan kemewahan untuk peluang bisnis yang baru dan luar biasa.

Selain itu, proyek stadion baru memberikan babak menarik lain yang bisa dimanfaatkan Arnault untuk meningkatkan pengaruhnya di dunia busana.

Harga yang disodorkan masih sama, yakni sedikit di bawah 1 miliar euro atau Rp16 miliar. Jika pemilik LV benar-benar merampungkan akuisisi, maka ia ingin membawa Allegri kembali San Siro sebagai manajer.

Artikel Tag: Bernard Arnault, Elliott Management, AC Milan, Serie A