Ini Alasan Anda Harus Miliki Samsung Note20 Ultra

Posted on

Pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia global tak lantas menyurutkan langkah Samsung dalam meluncurkan berbagai inovasi baru. Buktinya, pada tanggal 5 Agustus 2020, perusahaan gadget asal Korea Selatan tersebut meluncurkan 2 perangkat Galaxy Note terbarunya.

Samsung secara resmi merilis Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra. Kedua smartphone tersebut diluncurkan di ajang bergengsi Galaxy Unpacked yang diselenggarakan secara live stream. Seri Samsung Note20 Ultra sontak menjadi pusat perhatian bagi para peminat gadget. Berikut adalah spesifikasi dari Galaxy Note20 Ultra yang menarik untuk Anda ketahui.

1. Desain dan Layar

Dari segi penampilan, Samsung Galaxy Note20 Ultra mengusung desain yang elegan. Tapi, bobot smartphone ini memang sedikit lebih berat dibandingkan Galaxy Note20. Smartphone Samsung Galaxy Note ini mengusung layar seluas 6.9 inch. Ukuran layar ini sedikit lebih luas dibandingkan layar Galaxy Note20 yang cuma mengusung layar 6.7 inch. Layar smartphone Galaxy Note ini mengusung panel Dynamic AMOLED 2x Quad HD+ yang menghasilkan kualitas resolusi sebesar 3088 x 1440.

Sama seperti Galaxy Note20, Samsung Note20 Ultra ini mengusung notch Infinity-O. Bodinya yang terbuat dari material glass membuat tampilan smartphone ini jadi terlihat makin elegan. Samsung Galaxy Note20 Ultra hadir dengan 3 varian warna. Anda bisa memilih varian Mystic Green, Mystic White, dan Mystic Black.

Kemampuan refresh rate dari smartphone ini pun sangat mengagumkan. Samsung Note20 Ultra memiliki kemampuan refresh rate sebesar 120 Hz. Ini berarti, Anda dapat menjalankan aplikasi game dengan tuntutan grafis berat dengan mulus. Anda juga bisa mengoperasikan aplikasi-aplikasi photo dan video editing dengan cepat dan lancar.

Tampilan display tersebut membuat Anda dapat mengakses berbagai macam aplikasi dan fitur di dalam smartphone dengan nyaman. Samsung juga membekali perangkat smartphone ini dengan lapisan Corning Gorilla Glass Victus. Lapisan tersebut bisa memberikan perlindungan maksimal pada smartphonemu, sehingga jika smartphonemu barumu ini tak sengaja tergelincir jatuh, permukaan perangkat tersebut tidak akan tergores atau pecah.

Tidak hanya pada bagian layar saja. Lapisan Gorilla Glass ini juga melapisi bagian belakang smartphone. Sehingga tak hanya bagian depan saja, bagian punggung smartphone pun terlindungi dari resiko goresan. Smartphone Samsung Galaxy Note Ultra ini pun akan senantiasa terlihat seperti baru.

2. Kamera

kamera galaxy note20 ultra

Spesifikasi kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 Ultra pun sangat layak untuk diperhitungkan. Triple camera yang tersusun di bagian punggung smartphone menjanjikan hasil jepretan foto yang memuaskan. Pasalnya, untuk kamera utama saja smartphone Galaxy Note20 Ultra ini sudah dibekali dengan kamera utama wide angle beresolusi 108 MP. Tak hanya itu, smartphone tersebut juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 12 MP dan kamera telephoto 12 MP.

Kamera belakang Galaxy Note20 Ultra memiliki Super Resolution Zoom dan zoom optik dengan perbesaran hingga 5x. Foto yang dihasilkan pun lebih mendetail tanpa menurunkan kualitas gambar. Untuk kamera selfie, smartphone ini mengusung lensa dengan resolusi 10 MP. Anda pun dapat berswafoto bersama teman-teman atau klien kerja untuk penyegaran di sela-sela project.

3. Dapur Pacu

Dilihat dari komponen-komponen yang dimiliki, performa Samsung Galaxy Note20 Ultra ini tidak perlu lagi diragukan. Perangkat smartphone ini dibekali dengan chipset Exynos 990. Kinerja prosesor terbaru dari Exynos tersebut sangatlah memuaskan. Prosesor tersebut terbukti mampu mengolah data yang diperoleh dengan cepat dan efisien. Tak hanya itu, smartphone Samsung Galaxy Note20 Ultra ini juga dibekali dengan OS Android 10 terbaru.

Sedangkan untuk antarmuka, perangkat smartphone tersebut dibekali dengan UI Intuitive One. Performa smartphone juga semakin cepat dengan dukungan RAM seluas 8 GB. Dengan kapasitas RAM yang besar tersebut, Anda bisa menjalankan berbagai macam aplikasi maupun bermultitasking dengan lancar. Aktivitas bermain game beresolusi berat sekalipun bukan masalah dengan menggunakan perangkat ini.

Dari sektor memori internal, Samsung Note20 Ultra ini memiliki varian kapasitas 256 GB dan 512 GB. Anda pun dapat menyimpan berbagai macam file dokumen, musik, video, hingga bermacam-macam aplikasi dengan leluasa.

4. Baterai

baterai galaxy note20 ultra

Tak hanya didukung dengan dapur pacu yang tangguh, Samsung Galaxy Note20 Ultra ini juga mengusung kapasitas baterai yang perkasa. Perangkat smartphone ini dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 4500 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Anda bisa mengakses berbagai macam aplikasi untuk kepentingan kerja maupun untuk hiburan selama berjam-jam.

Saat baterai perlu diisi ulang, Anda juga tidak perlu untuk menunggu dalam waktu yang lama. Karena smartphone Samsung Galaxy Note ini mengusung fitur fast charging 25 W yang mampu mengisi daya baterai dalam waktu yang singkat.

Tak hanya itu, Anda juga bisa melakukan reverse charging dengan menggunakan perangkat smartphone ini. Reverse charging bermakna Anda dapat menggunakan Samsung Galaxy Note Ultra ini sebagai powerbank. Sehingga, akan sangat berguna untuk digunakan saat teman Anda butuh untuk mengisi daya baterai smartphonenya. Output untuk reverse charging ini adalah sekitar 9W.   

Kelebihan Samsung Galaxy Note20 Ultra

Ulasan di atas tentunya sudah memberikan gambaran bagi Anda yang ingin berkenalan dengan smartphone terbaru dari Samsung ini. Smartphone ini terbukti mampu mengakomodasi berbagai macam kebutuhan Anda. Terlebih lagi, smartphone Samsung Galaxy Note ini mengusung berbagai macam kelebihan berikut ini. Dijamin, Anda akan jadi semakin tergoda untuk memilikinya.

1. Peningkatan Fungsi dan Fitur Stylus Pen

s pen galaxy note20

Samsung sudah lama dikenal sebagai produsen smartphone dengan aksesoris stylus pen terbaik. Untuk seri Samsung Galaxy Note20 Ultra ini pun, Anda akan dibuat terkesan. Smartphone ini dilengkapi dengan stylus pen yang memiliki sensitivitas tinggi. Smartphone ini memiliki jeda waktu atau latency selama 9 milidetik saja.

Hal ini tentunya jadi peningkatan, terutama jika Anda membandingkannya dengan Samsung Galaxy Note 10. Samsung Note10 memiliki tingkat latensi 42 milidetik. Terbukti, stylus pen ini memang memiliki tingkat respons yang 5x lebih cepat jika dibandingkan gadget pendahulunya.Samsung juga menyematkan berbagai fitur terbaru untuk stylus pen Samsung Galaxy Note20 Ultra ini. Salah satunya adalah fitur Audio Bookmark.

Fitur ini memudahkan Anda untuk menambahkan timestamp pada rekaman audio yang tengah didengarkan. Fitur time stamp tersebut dapat membantu Anda dalam mencatat hal-hal penting dari rekaman yang sedang diputar. Baik untuk aktivitas perkuliahan maupun project transkripsi, Samsung Note20 Ultra ini siap untuk membuat pekerjaan Anda terasa lebih ringan.

2. Sistem Audio Terbaru untuk Memperkaya Konten Anda

Bagi Anda yang bekerja sebagai videografer tentunya membutuhkan perangkat smartphone yang handal dengan fitur-fitur videografi terbaik. Samsung Galaxy Note20 Ultra ini hadir dengan fitur perekam video yang terbaik. Anda hanya perlu mengaktifkan mode Pro Video untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Kualitas video yang Anda rekam pun dijamin akan semakin baik berkat dukungan fitur audio yang tertanam di dalamnya. Fitur audio ini mampu membantu Anda untuk memfokuskan sumber suara. Perekaman video pun akan dilakukan mengikuti sumber suara tersebut. Sehingga, Anda tidak hanya akan dimanjakan dengan kualitas visual saja. Melainkan juga dari segi audio.

3. Kapasitas Baterai Jumbo yang Awet

Untuk aktivitas gaming maupun aktivitas kerja, Samsung Galaxy Note20 Ultra ini mengusung fitur baterai berkapasitas jumbo. Dengan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh, tentunya sangatlah memudahkan Anda dalam melakukan berbagai macam aktivitas.

Bagi Anda yang hobi bermain game, smartphone ini mampu mengakomodasi kebutuhan gaming Anda secara maksimal. Anda pun dapat bermain game berkapasitas berat sekalipun selama berjam-jam. Begitu pula, jika Anda butuh untuk mengakses fitur atau aplikasi video conference untuk kebutuhan kerja. Baterai jumbo dari Samsung Note20 Ultra ini akan memanjakan Anda.

4. Layar Lapang untuk Pandangan Tanpa Batas

layar galaxy note20 ultra

Tak salah jika banyak orang menobatkan Samsung Note20 Ultra ini sebagai smartphone flagship terbaik. Pasalnya, smartphone ini juga mengusung spesifikasi layar yang luas. Samsung Note20 Ultra ini memiliki layar seluas 6.9 inch berpanel Dynamic AMOLED 2X yang terbaru. Dengan perpaduan antara luas layar dan jenis panel yang digunakan, membuat tampilan smartphone ini jadi terasa semakin lapang.

Aktivitas menonton film secara streaming online di Netflix pun akan terasa semakin seru. Aktivitas mabar bersama teman-teman pun akan terasa semakin memuaskan. Apalagi, dengan adanya dukungan refresh rate layar yang mencapai 120 Hz. Anda pun dapat bermain game-game online yang biasa dimainkan di ajang E-Sport dengan sangat mudah dan leluasa. Tentunya, ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan di sela-sela bekerja.

5. Peningkatan Kamera yang Memukau

zoom note20 ultra

* sumber: www.wbmirror.com

Tidak hanya memanjakan para penikmat game online dan movie streamers saja. Samsung Galaxy Note Ultra ini juga akan membuai penggemar selfie dengan kameranya yang tangguh. Fitur triple camera yang diusung smartphone ini memang jadi salah satu keunggulan.

Untuk kamera utama saja, Anda akan dibuat kagum dengan resolusi lensa sebesar 108 MP. Kualitas fotografi Anda pun akan terlihat semakin tajam dan detail dengan dukungan 2 lensa kamera pembantu lainnya. Sedangkan bagi Anda yang ingin berswafoto, Samsung Note20 Ultra ini juga menawarkan resolusi lensa kamera sebesar 10 MP. Anda pun dapat menghias lini media sosial dengan berbagai jepretan foto panorama dan swafoto yang memukau.

6. Kapasitas Memori yang Luas dan Melegakan

Bagi Anda yang gemar menyimpan beraneka macam dokumen musik, video, dan lain sebagainya, smartphone ini wajib dimiliki. Samsung memperkenalkan kapasitas memori internal yang sangat lapang untuk perangkat smartphone. Ini merupakan usaha dari perusahaan tersebut untuk menjawab keinginan para pengguna setia smartphone Samsung.

Pasalnya, pada produk Samsung Note20 memang mengalami downgrade di bidang penyimpanan internal. Untuk mengobati kekecewaan Anda, Samsung memutuskan untuk menyediakan kapasitas internal seluas 256 GB untuk seri Galaxy Note20Ultra. Tak hanya itu, Anda juga bisa memilih varian memori 512 GB jika kurang puas. Tentunya, jangan lupa untuk memperhitungkan kebutuhan Anda.

Demikianlah ulasan tentang spesifikasi dan kelebihan-kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy Note20 Ultra. Untuk memiliki seri Samsung Note terbaru ini, Anda perlu merogoh kocek di kisaran 17 – 19 juta rupiah.