Ini Dia Ganda Putra Pemimpin Generasi Baru Bulu Tangkis Skotlandia

Posted on

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Skotlandia, Alex Dunn dan Adam Hall memimpin generasi baru bulu tangkis di negara mereka. Dunn terbuka tentang apa artinya ini bagi mereka.

Juara Skotlandia Open dan Austria Open 2019 itu saat ini dalam kondisi bagus. Dengan ini muncul unsur harapan meminta Dunn apakah ini menambah tekanan pada mereka.

“Tidak, saya tidak merasakan tekanan. Saya selalu melihat peluang yang kami dan para pemain muda miliki dalam skuad untuk membuat nama untuk Skotlandia. Sebelumnya kami hanya memiliki satu atau dua pemain kelas dunia dalam satu generasi, dan saya pikir tujuan skuad adalah untuk memiliki semua pada level itu dan kami dapat mendorong satu sama lain untuk melakukannya,” jelas Dunn, dilansir¬†Badminton Europe.

“Saya pikir untuk setiap atlet profesional tujuannya adalah untuk menjadi yang terbaik di dunia dan berada di puncak podium di semua kejuaraan utama. Tentu saja saya tidak berbeda,” kata Dunn.

Melihat ke masa depan, Dunn mendalilkan tentang tujuan realistis utama yang dapat mereka capai.

“Saya merasa ini pertanyaan yang cukup sulit dijawab. Kami telah duduk dan berbicara tentang tujuan utama untuk musim ini yang agak salah mengambil karena virus. Tapi ya, saya pikir kami harus terus melihat perkembangan dan naik peringkat dan membuat kemajuan dalam tur di Super 300, 500, dan 750 turnamen. Kami akan mengambil setiap musim saat itu datang dan mencari tahu tujuan baru kami,” ungkapnya.

Untuk Inggris, Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara, tahun Olimpiade berarti fokus pada ‘Tim GB’, dan kualifikasi untuk Olimpiade bergengsi. Ini juga berarti tekanan ekstra untuk tempat.

Skotlandia ada Kirsty Gilmour yang berada di posisi terdepan untuk mewakili GB, namun, Dunn dan Hall harus bersaing dengan sejumlah pasangan kuat dari Inggris. Berbagi perasaannya terhadap Tim GB, kata Dunn.

“Saya lebih suka menjadi ‘Tim Skotlandia’, bukan karena berpotensi mengurangi kompetisi saat kualifikasi, tetapi karena kami bermain hampir setiap turnamen lainnya seperti Skotlandia dan merasa lebih bangga dengan Skotlandia di bagian belakang baju saya.

“Ketika datang ke kompetisi GB untuk Olimpiade, saya tidak benar-benar memiliki terlalu banyak pendapat tentang itu. Ini adalah hal yang sulit untuk lolos, jadi saya pikir yang terbaik adalah fokus pada penampilan kami jika itu yang terjadi.

“Saya benar-benar merasa saya dan Adam sama sekali tidak jauh dari pasangan teratas karena pernah memainkan orang-orang seperti Chris (Langridge) dan Marcus (Ellis) dalam pelatihan sebelumnya,” jelas Dunn.

“Tapi perbedaan besar adalah ketika datang ke turnamen, saya merasa kami masih membutuhkan konsistensi dalam menghasilkan yang dekat, jika bukan yang terbaik dalam pertandingan. Kami benar-benar memiliki momentum yang baik dari turnamen terakhir kami sebelum dibatalkan yang mengganggu,” Dunn menambahkan.

Baik Dunn dan Hall juga memainkan ganda campuran. Semakin banyak pemain dalam beberapa tahun terakhir yang mengkhususkan diri dalam satu kategori. Bertanya mengapa mereka memainkan keduanya, Dunn menjawab: “Salah satu alasan saya memulai adalah karena fakta bahwa Ciara (Torrance) sekarang bermitra dengan Julie (Macpherson), jadi kami berharap kemitraan mereka akan berjalan dengan baik pada tingkat turnamen yang sama seperti Adam, saya dan Julie.

“Yang juga berarti ada kesempatan bagi saya dan Ciara untuk bermain ganda campuran di turnamen ini dan pelatih kami Ingo (Kindervater) Saya pikir tidak ingin kami mengkhususkan diri karena ia melihat peluang untuk dua pasangan campuran yang baik dan tentu saja lebih banyak peluang untuk bermain dan mendapatkan pengalaman,” tegasnya.

Artikel Tag: alex dunn, Adam Hall, Badminton Skotlandia