Ini Kata Klopp Soal Rencana Parade Gelar Juara Premier League Liverpool

Posted on

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengaku ia sangat ingin untuk merayakan keberhasilan Liverpool merengkuh gelar juara Premier League bersama para suporter.

Liverpool telah dipastikan sukses mengunci gelar juara Premier League musim ini dengan 7 pertandingan yang masih tersisa di musim ini. The Reds akan menggelar prosesi penerimaan trofi Premier League pada laga kandang terakhir mereka di musim ini saat menjamu Chelsea pada hari Sabtu (18/7) waktu setempat.

Suasana penerimaan trofi Premier tahun ini akan terasa berbeda dibanding dengan musim-musim sebelumnya, sebab skuad asuhan Klopp akan menerima trofi Premier League di Anfield tanpa disaksikan secara langsung oleh para suporter di lapangan, mengingat adanya protokol kesehatan akibat pandemi covid-19, yang mengharuskan semua laga di sisa musim ini harus digelar secara tertutup, alias tanpa dihadiri penonton.

Sementara itu, pemerintah kota Liverpool telah memastikan bahwa parade perayaan keberhasilan Liverpool merengkuh gelar juara Premier League musim ini dapat digelar. Tetapi, pemerintah setempat mengatakan bahwa parade tersebut baru dapat digelar jika aturan ketat soal pembatasan sosial telah dilonggarkan dan penyelenggaraan kegiatan atau acara yang menyebabkan kerumunan orang telah diperbolehkan. 

Selaras dengan pernyataan pemerintah kota Liverpool, Klopp pun meyakini akan tiba waktunya bagi para pemain untuk merayakan keberhasilan mereka bersama para suporter.

“Saya memiliki impian untuk merayakannya bersama para suporter. Bagi saya jika situasi memungkinkan untuk dilaksanakan maka tidak ada salahnya untuk mereyakannya bersama, mungkin saja dapat diadakan 4 minggu setelah laga x,y, atau z, apapun itu keadaannya baik saat kami meraih kemenangan atau kalah meskipun saya tidak berharap merayakannya saat kami mengalami kekalahan, saat kami sedang bertarung untuk Liga Champions atau bertarung untuk meraih gelar juara, kita harus memberikan diri kita sendiri¬†kesempatan untuk melakukannya,” ujar sang manajer.

“Beritahukan kepada para suporter 4 atau 5 minggu sebelumnya agar mereka dapat hadir dan merasakannya bersama-sama,” sambung Klopp.

“Biasanya kami mengadakan parade hanya selang sehari setelah partai final atau sehari setelah laga terakhir sehingga banyak orang yang tidak tahu akan diadakannya parade jadi mereka tidak dapat merencanakan untuk hadir di sana. Jeda dari pertandingan terakhir dan parade yang begitu singkat pada akhirnya kerap kali membuat penonton yang hadir di laga terakhir tersebut tidak dapat mengikuti jalannya parade,” tutur Klopp.

Dilansir dari situs resmi klub Klopp pun berujar, “Soal jadwal diadakannya parade itu sepenuhnya akan menjadi keputusan kami. Sejujurnya, ini merupakan sebuah penghargaan yang sangat sayang apabila tidak dirayakan bersama-sama. Oleh karena itu, dengan pengaruh yang saya miliki di dalam klub, saya akan mengupayakan semaksimal mungkin agar hal tersebut dapat terwujud.”

Artikel Tag: Liverpool, Premier League, Jurgen Klopp