Ini Pesan Ramdani Lestaluhu Untuk Pemain EPA Persija

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang senior Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu mengisi waktu luang dengan berbagi ilmu bersama tim Elite Pro Academy Persija Jakarta. Dalam tajuk Become A Pro, pemain asal Tulehu itu melakukan diskusi online antara pemain akademi U-16, U-18 dan U-20 di posisi sama dengannya.

Kebetulan ia memberikan wejangan kepada para pemain sayap Elite Pro Academy Persija Jakarta. Menariknya, di sisi sayap EPA Persija berisikan bermain yang saat ini menjalani pemusatan lataih (TC) bersama timnas Indonesia U-19, yakni Sandi Arta Samosir dan Figo Sapta Fahrezi.

Dalam diskusi yang penuh kehangatan itu, Ramdani Lestaluhu menjawab segala pertanyaan para juniornya seperti karir junior, taktik hingga gaya hidup. Tidak jarang muncul gelak canda di antara mereka.

“Pesan saya untuk para pemain akademi Persija adalah jangan malas latihan. Kuncinya untuk sukses hanya latihan, latihan, dan latihan. Jangan hanya sekali latihan saja karena itu tidak membuat kita cepat meraih kesuksesan. Kalau bisa porsinya ditambah,” ujar Ramdani seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Lebih lanjut, Ramdani menilai ajang seperti itu cukup baik dan dapat membantu pengetahuan para pemain junior di luar lapangan. Ia juga senang dapat bertatap muka dengan para adik-adiknya walau hanya melalui daring.

“Kegiatan ini sangat baik ya dan saya berharap pengalaman dan pelajaran yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi mereka. Bagaimanapun mereka adalah calon pemain Persija senior dan Timnas Indonesia di masa depan yang harus kita bantu untuk berkembang,” ujar Ramdani.

Di tim Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu memang termasuk salah satu pemain yang paling disegani. Meski bukan asli ibu kota, Macan Kemayoran merupakan klub profesional pertama dan satu-satunya Ramdani.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, ramdani lestaluhu