Ini yang Perlu Dilakukan MU Agar Bisa Bersaing dengan Liverpool

Posted on

Berita Liga Inggris: Gary Neville meyakini bahwa mantan klubnya yaitu Manchester United, harus memburu setidaknya satu pemain kunci pada musim panas ini agar bisa bersaing dengan Liverpool di kancah Premier League.

Pekan kemarin terasa begitu horor bagi Neville karena seteru abadi United yaitu Liverpool, akhirnya mengakhiri puasa gelar liga mereka selama 30 tahun.

Gelar itupun menjadi gelar ke-19 The Reds di ajang Liga Inggris dan semakin mendekati rekor milik United dengan koleksi 20 trofinya.

Supaya rekor milik MU tersebut tidak disalip oleh Liverpool, Neville pun mendesak manajemen Setan Merah untuk bergerak mencari pemain kunci jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini.

“Saya pikir (MU membutuhkan) satu rekrutan lagi,” ucap pria asal Inggris tersebut kepada Premier League Daily.

“Anda bisa lihat Liverpool mampu meraih kesuksesan pasca mendatangkan (Virgil) Van Dijk dan Alisson di sektor penjaga gawang.”

“Dengan satu atau dua rekrutan lagi, saya yakin United mampu kembali ke performa terbaik mereka. Itu akan memangkas jarak mereka dengan Liverpool saat ini.”

Soal sektor mana yang harus menjadi prioritas Man United, Neville dengan tegas menjawab kalau klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut membutuhkan bek tengah baru sebagai tandem dari Harry Maguire.

“United perlu bek tengah. Anda bisa lihat bukan dampak yang diberikan oleh Van Dijk (kepada Liverpool)?”

“Maguire memang sudah memberikan dampak yang begitu besar, tapi mereka masih perlu satu bek lagi yang sama kuatnya.”

“Mereka masih perlu membenahi sektor lini belakang. Dengan satu rekrutan di posisi tersebut, saya yakin United bisa menantang Liverpool,” tutup peraih 8 gelar Premier League bersama United tersebut.

Artikel Tag: Manchester United, MU, Liverpool, Premier League, Liga Inggris, Gary Neville