Instagram Kepergok Mengakses Kamera di iOS 14

Posted on

Jakarta, genericmedmart.com – Apple diketahui tengah menguji iOS 14 beta. Menariknya, perusahaan raksasa teknologi itu menemukan Instagram yang selalu mengakses kamera perangkat.

Menurut laporan dari Ubergizmo, Senin (27/7), Instagram kepergok mengakses kamera setiap saat, tidak hanya saat pengguna memakai kamera, tetapi juga saat mereka menjelajah feed.

Menanggapi hal ini, Instagram menegaskan aplikasinya hanya akan mengakses kamera jika pengguna mengaktifkannya.

“Kami hanya mengakses kamera Anda ketika Anda memberitahu kami. Misalnya, ketika Anda menggeser dari Feed ke kamera.” bunyi pernyataan resmi Instagram.

Baca juga: Instagram Siap Luncurkan Reels, Pesaing TikTok

Namun, pada iOS 14 perusahaanya mengklaim bahwa itu sebuah bug. Platform sosial media itu berjanji bakal memperbaikinya dalam pembaruan yang akan datang.

“Kami menemukan dan sedang memperbaiki bug di iOS 14 Beta yang secara keliru menunjukan bahwa beberapa pengguna memakai kamera, padahal tidak. Kami tidak mengakses kamera Anda dalam hal itu, dan tidak ada konten yang terekam.” jelas Instagram.

Dengan ditemukannya akses Instagram ini sekaligus menunjukan iOS 14 beta yang membawa peningkatan besar pada privasi pengguna. Sistem operasi itu akan mengingatkan pengguna setiap kali ada aplikasi ataupun semacamnya yang berusaha mengakses perangkat baik melalui kamera, keyboard ataupun microphone.