Isi Tim Satelit, KTM Tetap Janjikan Petrucci Motor Kompetitif

Posted on

Berita MotoGP : Bos tim KTM yaitu Pit Beirer menegaskan bahwa pihaknya akan bertindak adil kepada Danilo Petrucci. Walaupun Petrucci hanya dipercaya menempati tim satelit, tetapi fasilitas yang didapat Petrucci tetap sama dengan pebalap tim pabrikan.

Seperti yang diketahui, KTM dan Petrucci telah mencapai kesepakatan untuk menjalin kerjasama di musim 2021 mendatang. Petrucci akan menjadi pebalap tim KTM Tech3 untuk menggantikan Miguel Oliveira. Oliveira sendiri telah dipercaya manajemen KTM untuk naik ke tim pabrikan mengisi tempat yang ditinggalkan Pol Espargaro.

Bergabungnya Petrucci dengan skuat KTM Tech3 mendapat kritikan dari banyak pihak. Sebab dengan pengalamannya yang kaya, Petrucci masih dikesampingkan di tim satelit. Beirer sendiri sadar bahwa komentar negatif itu bakal bermunculan. Akan tetapi, ia sudah menjanjikan Petrucci untuk tetap mendapat fasilitas yang sama meski berada di tim satelit.

“Kami telah memperkuat tim KTM Tech3 kami dengan Danilo Petrucci, yang akan berlomba bersama Iker Lecuona yang berusia 20 tahun pada 2021. Kami ingin menjelaskan bahwa Tech3 bukan tim junior kami. Pada awal 2020, kami berkomitmen untuk melengkapi keempat pembalap di kelas MotoGP dengan materi yang sama,” ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

“Seperti yang saya katakan, kita tidak lagi berbicara tentang tim A dan B. Kami ingin mencoba membangun sesuatu untuk masa depan dengan pembalap muda kami,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Tech3, Danilo Petrucci, Pit Beirer