Isu Rasisme di Italia Bisa Jadi Penghalang Kepindahan Victor Osimhen ke Napoli

Posted on

Berita Transfer: Penyerang Lille, Victor Osimhen, dikabarkan setuju untuk hijrah ke Napoli musim depan, namun masalah rasisme di Italia membuat Osimhen berpikir dua kali menyetujui pinangan Napoli.

Dilansir dari Sky Sport Italia, Victor Osimhen beserta saudara sekaligus agennya, Osita Okolo, telah mendarat di Naples untuk bertemu pihak Napoli guna mendiskusikan kerja sama kontrak sang pemain. Beberapa kabar juga menyebutkan bahwa penyerang 21 tahun ini sudah mencapai kesepakatan personal.

Meski telah beberapa kali mengadakan pembicaraan serta negosiasi, Osita Okolo, selaku sang agen, mengonfirmasi bahwa saat ini Oshimen belum mencapai kesepakatan apapun dengan pihak Partenopei.

“Minat Napoli sangat besar, De Laurentiis dan para direktur sangat menyukainya [Osimhen],” kata Okolo kepada Tuttomercatoweb .

“Sudah ada beberapa kali pembicaraan, namun tidak benar bahwa sudah ada kesepakatan. Hingga saat ini belum ada kesepakatan dengan Napoli,” lanjutnya.

“Kami masih melihat apa yang terjadi dengan Lille, yang masih memiliki Osimhen. Victor menyukai Naples, yang merupakan kota yang fantastis, dan dia jelas juga menyukai Napoli sebagai sebuah tim.”

Okolo menyebutkan ada banyak yang harus dipertimbangkan oleh Osimhen untuk menyepakati kepindahannya menuju Napoli. Salah satu pertimbangannya yaitu masalah rasisme di Italia yang begitu kuat. Permasalahan rasisme di Italia memang masih menjadi salah satu isu yang cukup serius. Hal tersebut bisa saja menjadi penghalang bagi Napoli untuk mendapatkan penyerang asal Nigeria ini.

“Ketertarikan Napoli tidak mengejutkan saya, mengingat betapa baik performanya dengan Lille,” ungkapnya. “Namun, jika kita berbicara tentang Serie A, banyak faktor lain yang harus dipertimbangkan, seperti masalah rasisme,” jelas sang agen.

“Sebab, ini masalah besar di Italia dan sayangnya menyebar luas. Bagaimanapun, keputusan terakhir ada pada Victor dan tidak ada orang lain,” terang sang agen.

Artikel Tag: Victor Osimhen, Osita Okolo, Lille LOSC, Napoli