Ja Morant TIdak Senang Meski Pecahkan Rekor Legenda NBA

Posted on

Berita Basket NBA:Bintang muda Memphis Grizzlies, Ja Morant memang berhasil memecahkan rekor legenda NBA, Shaquile O’Neal. Meski demikian, Morant mengaku tidak puas karena timnya harus mengakui keunggulan San Antonio Spurs dengan skor 119-131 di laga perdana.

Morant mencetak 44 poin dan melengkapi catatan statistik dengan menyumbang sembilan asis. Ketika bertanding hari ini, usia Morant adalah 21 tahun lebih 135 hari.

Morant berhasil melewati rekor O’Neal saat masih bersama Orlando Magic. O’Neal mencetak 42 poin di gim pertama Magic pada musim 1993-1994 (5 November 1993).

Saat itu usianya 21 tahun lebih 244 hari. Artinya Morant lebih muda 109 hari dari O’Neal. Tetapi untuk urusan poin, keduanya masih tertinggal dari Elgin Baylor yang mencetak 52 poin di tahun 1959.

Namun, pada sesi wawancara setelah pertandingan, Morant mengatakan tidak senang dengan rekor tersebut. Sebab Grizzlies harus menelan kekalahan perdana di musim 2020-2021.

“Saya tidak senang sama sekali. Jelas tujuan saya bermain adalah memenangi pertandingan tersebut, tapi kami gagal,” kata Morant, dikutip dari USA Today. “Saya sudah melakukan yang terbaik. Tetapi belajar dari gim hari ini, kami harus lebih siap menghadapi pertandingan selanjutnya.”

Pelatih Grizziles Taylor Jenkins memuji performa Morant. Tetapi dirinya menyesalkan pertahanan tim yang buruk. Efisiensi pertahanan Grizzlies adalah salah satu hal yang diperhatikan oleh Jenkins musim ini. T

ampaknya itu belum berhasil, karena Spurs masih mampu memasukkan lebih dari 50 persen tembakan dari dalam busur. Spurs juga mengungguli Grizzlies dalam poin fastbreak (22-19). Tujuh pemain Spurs mencetak dua digit poin.

Performa Morant sangat menjanjikan bagi Grizzlies. Terutama saat Jaren Jackson Jr. dan Justis Winslow masih dibekap cedera. Mereka berharap Morant masih bisa mempertahankan permainan terbaiknya di awal musim. Tetapi manajemen Grizzlies tidak bisa berpangku tangan. Mereka harus mencari cara untuk mendukung Ja Morant.

Artikel Tag: Ja Morant, Memphis Grizzlies