Jack Grealish Makin Dekat dengan Manchester United

Posted on

Berita Transfer: Gelandang andalan Aston Villa, Jack Grealish semakin mendekat dengan Manchester United, berdasarkan warta dari Express. Pemain asal Inggris tersebut memang sudah menjadi incaran United sejak awal musim ini.

Grealish sendiri menjadi salah satu penampil terbaik dari Aston Villa yang kini masih berjuang untuk lolos dari jerat degradasi. Kapten Aston Villa tersebut di musim ini sudah bermain di 30 pertandingan Liga Inggris dan berhasil mencetak 7 gol dan 6 asis. Pemain berusia 24 tahun tersebut sejatinya adalah opsi alternatif dari seorang Jadon Sancho.

Winger milik Borussia Dortmund tersebut masih menjadi prioritas utama dari tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer pada bursa transfer musim panas mendatang. Akan tetapi dengan mahalnya harga dari Sancho, United mulai mempertimbangkan opsi untuk mendatangkan Grealish. Meski begitu Manchester United sampai hari ini masih belum menunjukkan keinginan untuk mundur dari perburuan Sancho.

Bahkan mereka pun bersiap untuk menjual beberapa pemain mereka seperti Jesse Lingard, Alexis Sanchez, Phil Jones, Chris Smalling, hingga Andreas Pereira. Jika United berhasil menjual kelima pemain tersebut, setidaknya mereka sudah mendapatkan 50 juta paun atau setengah dari harga Sancho. Walaupun hanya menjadi opsi alternatif, Grealish memiliki keunggulan untuk bermain di berbagai posisi.

Pemain lulusan akademi Aston Villa tersebut dapat bermain di sisi kanan atau kiri meskipun posisi terbaiknya adalah gelandang serang. Berbeda dengan Grealish, Sancho memang dikenal hanya bermain di posisi kanan di musim ini bersama Dortmund. Selain itu Grealish pun sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak di sepak bola Inggris.

Suatu hal yang belum dimiliki oleh Sancho yang memilih bergabung dengan Dortmund sejak usia muda. Aston Villa pun sepertinya tidak akan menjual Grealish dengan harga yang murah. Dibutuhkan setidaknya 80 juta paun untuk membeli sang gelandang atau hanya berselisih 20 juta saja dari Sancho. Namun, harga Grealish diprediksi akan turun secara signifikan jika Aston Villa gagal bertahan di Liga Inggris.

Untuk itu Grealish pun sudah mempersiapkan diri untuk pindah ke tim lain pada musim depan. Menurut beberapa teman dari Grealish, sang pemain sudah mencari kediaman baru di sekitar Kota Manchester. Kabar tersebut semakin menguatkan sinyal bergabungnya Grealish ke skuad Setan Merah pada musim depan.

Artikel Tag: Jack Grealish, Aston Villa, Manchester United