Jadi Rekan Setim Rossi, Morbidelli Yakin Bakal Jadi Kisah yang Indah

Posted on

Berita MotoGP: Franco Morbidelli berharap bisa benar-benar bertandem dengan Valentino Rossi yang merupakan mentornya sendiri di MotoGP 2021. Ia yakin ini bakal jadi kisah yang indah.

Valentino Rossi memang dikabarkan makin dekat dengan tim Petronas Yamaha SRT usai terdepak dari tim pabrikan Yamaha akhir musim ini. Hal ini pun disambut positif oleh Morbidelli yang dipastikan akan dipertahankan skuat asal Sepang tersebut meskipun belum ada kesepakatan secara resmi.

Morbidelli pun mengungkapkan bahwa ia sangat betah bersama tim ini, selain punya atmosfer kekeluargaan, SRT juga dinilai Morbidelli sangat profesional sampai-sampai seperti sebuah tim pabrikan.

“Saya merasa sangat nyaman bersama Petronas. Ada hubungan yang baik dengan semua orang. Mereka tak tampak seperti tim satelit, karena profesionalismenya sangat tinggi. Saya juga senang bersama mereka dan berharap bisa memperpanjang kontrak sesegera mungkin,” ujarnya kepada Sky Sport.

Morbidelli berharap ia bakal menjadi rekan setim Rossi yang merupakan sosok yang berjasa membantunya jadi rider profesional hingga menembus kelas premier. Keduanya bahkan sudah mulai berlatih bersama sejak 2010 silam, Morbidelli juga merupakan murid angkatan pertama VR46 Riders Academy.

Andaikan The Doctor benar-benar menyepakati kontrak bersama Petronas Yamaha SRT, Morbidelli meyakini ini bakal jadi sejarah yang indah baginya.

“Jika terwujud, maka akan jadi kisah yang indah. Saya memulai balapan sejak anak-anak, dan saya bisa melangkah sejauh ini berkat Vale. Jika kami bertandem, maka akan jadi kisah yang fantastis. Kita lihat saja beberapa hari atau bulan lagi. Saya sangat bersemangat,” tukasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi