Jelang Berkumpul Kembali, Pemain Persela Tambah Porsi Latihan Mandiri

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Persela Lamongan, Birrul Walidain menggebar latihan secara mandiri untuk memastikan dirinya dalam kondisi siap ketika nanti tim pelatih mulai mengumpulkan pemain dan mulai melakukan persiapan untuk menyongsong lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya akan digulirkan di bulan Oktober.

Pemain asal Babat, Lamongan itu memang cukup antusias menyambut lanjutan Liga 1, ia bahkan rela menambah porsi latihan yang dia lakukan secara mandiri di lapangan sekitar rumahnya.

“Iya setelah pengumuman liga dilanjutkan saya semangat mempersiapkan kondisi. Termasuk menambah porsi latihan. Semoga bisa cepet bisa 80 persen lah sebelum kembali ke tim,” ungkap Birrul seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Birrul pun mengatur pola latihan yang dilakukan secara mandiri. Ada dua sesi latihan yang dia lakukan selama berada di rumah. Biasanya pagi dan sore pemain jebolan Persela Lamongan U-21 itu rutin melakukan latihan.

Selama berlatih di lapangan, Birrul mengikuti protokol kesehatan yang ada agar dirinya terjaga dari wabah virus Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir di Indonesia.

“Alhamdulillah masih terus latihan pagi di rumah dan sore di lapangan. Sudah sebulan ini latihan di lapangan dan tetap jaga protokol kesehatan,” imbuhnya.

Birrul mengaku lebih nyaman berlatih di lapangan karena dapat berkumpul dengan rekan-rekannya. Selain itu, berlatih di lapangan membuatnya dapat menjaga sentuhan bola setelah hampir empat bulan tanpa aktivitas latihan dan pertandingan.

“Lebih enak latihan di lapangan karena banyak temannya juga latihan pakai bola jadi feeling ball tetap terjaga,” tandas Birrul.

Sampai sejauh ini, manajemen dan tim pelatih Persela Lamongan belum memutuskan kapan akan kembali mengumpulkan para pemainnya untuk menyongsong lanjutan Liga 1 2020.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Nilmaizar