Jelang Inter Vs Brescia, Conte Isyaratkan Kembali Lakukan Rotasi

Posted on

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, mengakui bahwa dirinya berencana untuk kembali melakukan rotasi pemain saat menjamu Brescia dini hari nanti. Hal itu terpaksa dilakukan oleh Conte demi menghindari para pemainnya cedera.

Inter Milan dijadwalkan akan menjamu Brescia di San Siro pada lanjutan giornata ke-29 Serie A, Kamis (2/7) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Conte mengisyaratkan akan kembali melakukan rotasi pemain demi mencegah para pemainnya cedera. Namun di sisi lain sang manajer juga memastikan para pemainnya sudah berlatih dengan baik dan siap menghadapi tim arahan Diego Lopez tersebut.

“Memainkan pertandingan dengan jeda yang singkat dalam suhu udara seperti ini, membuat penurunan level energi menjadi suatu hal yang wajar, terutama pada akhir laga,” ujar Conte kepada Inter TV.

“Pergantian pemain merupakan hal penting dan dengan mampu memasukkan lima pemain, Anda memiliki kesempatan untuk menyuntikkan energi baru ke dalam pertandingan dan membuat permainan Anda sedikit lebih hidup. Kami juga kehilangan Skriniar saat melawan Parma karena larangan bermain.”

“Bermain setiap tiga sampai empat hari sekali memaksa Anda untuk melakukan rotasi untuk mencegah terjadinya cedera. Saat melawan Sassuolo, kami tak ingin mengambil risiko dengan Nicolò Barella karena ia merasa sedikit kelelahan. Itulah berbagai situasi baru yang kami hadapi, yang harus dijalani dengan penuh keyakinan pada semua pemain.”

“Mereka semua berlatih dengan baik dan tahu apa yang harus dilakukan di atas lapangan, jadi melakukan rotasi adalah langkah tepat. Yang terpenting adalah bahwa hasilnya tetap tidak berubah kalau mengganti susunan pemain, kami harus terus meraih kemenangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Brescia, Serie A