Jelang Musim 2020, Alex Marquez Ingin Bungkam Kritikan Haters

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez punya motivasi ganda dalam menyongsong musim 2020 kali ini. Selain ingin beradaptasi mulus dengan motor RC213V, Alex juga ingin membungkam kritikan haters yang selama ini mengganggu pikirannya.

Komentar negatif memang kerap didapatkan Alex ketika ia dikontrak oleh Repsol Honda. Banyak pihak yang menuduh jika Alex bisa mendapat tempat di Repsol Honda karena pengaruh sang kakak. Andaikan tidak ada Marc Marquez, Alex bahkan tidak akan dilirik sama sekali oleh tim Honda. Merasa kesal dengan rumor dan gosip tersebut, Alex lantas ingin membuktikannya di lintasan balap.

Ia ingin tampil sebaik mungkin dengan harapan bisa memuaskan banyak pihak. Alex juga bertekad untuk bisa berduel langsung dengan sang kakak dan menyatakan jika dirinya juga punya kemampuan balap yang patut diwaspadai. “Berada di tim seperti ini adalah motivasi yang hebat untuk mencoba menunjukkan seberapa baik yang bisa Anda lakukan dan seberapa kompetitif Anda,” ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

Penampilan Alex pada musim 2020 memang akan sangat krusial untuk masa depannya. Honda telah dikait-kaitkan dengan nama Pol Espargaro sehingga masa depan Alex bisa terancam. Andaikan Alex membuat kesalahan yang fatal, maka bukan tidak mungkin ia harus hengkang dan mencari peruntungan di tim lain. Hingga saat ini, Honda memang belum mengumumkan bahwa mereka resmi menggaet Pol. Tetapi, Pol sendiri sudah dipastikan hengkang dari KTM.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez