Jengkel dengan Performa David Luiz, RvP: Saya Akan dengan Mudah Permalukan Dia!

Posted on

Berita Liga Inggris: Mantan striker Arsenal yaitu Robin van Persie, gemas dengan performa buruk David Luiz bagi The Gunners akhir-akhir ini. Andai masih aktif bermain, RvP mengklaim dirinya bakal dengan mudahnya mempermalukan Luiz saat duel melawan sang defender.

Pada pekan kemarin, Arsenal membuat keputusan mengejutkan dengan memperpanjang kontrak Luiz hingga tahun 2021 mendatang.

Keputusan tersebut mengernyitkan dahi para suporter The Gunners karena Luiz sendiri seringkali menjadi biang kerok kekalahan Arsenal dalam sejumlah pertandingan musim ini.

Salah satu blunder fatal yang dilakukan oleh bek berusia 33 tahun tersebut adalah saat menghadapi Manchester City (18/6), di mana Luiz saat itu mendapatkan kartu merah dan Arsenal pun harus keok dengan skor telak 0-3.

Van Persie pun heran dengan keputusan Arsenal yang memberi Luiz hadiah perpanjangan kontrak. Menurutnya, masa keemasan Luiz sebagai bek terbaik di Premier League sudah habis.

“Di usia 24-25 tahun, anda bisa katakan bahwa David Luiz adalah salah satu bek terbaik di dunia. Tapi di usianya yang kini 33 tahun, dia sudah tak lagi seperti itu,” ucap van Persie kepada BT Sport.

“Dia memang memiliki skill dan kepercayaan diri untuk menguasai bola. Namun dia terlalu sering membuat kesalahan konyol yang menguntungkan pihak lawan.”

“Jika saya bermain menghadapinya, saya akan mendekati dia dengan berusaha membuat kontak fisik.”

“Setelah itu saya akan berusaha untuk sedikit mengecohnya karena dia sangat rentan dalam aspek tersebut.”

“Sebagai bek, fokus utama dia harusnya adalah bertahan! Sah-sah saja jika dia memiliki kemampuan ekstra seperti dribbling maupun passing. Tapi dia harus ingat bahwa pekerjaan utamanya adalah mengawal pertahanan,” tutup van Persie.

Artikel Tag: Robin van Persie, David Luiz, Arsenal, Liga Inggris, Premier League