Jika di Posisi Espargaro, Quartararo Juga Bakal Terima Tawaran Honda

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo berandai-andai jika berada di posisi Pol Espargaro. Quartararo sendiri bakal mengambil langkah yang sama dengan Pol yaitu menerima tawaran dari Repsol Honda.

Seperti yang diketahui, nama Pol memang erat dikait-kaitkan dengan Honda belakangan ini. Rumor kepindahannya menjadi semakin kental ketika nama Pol di skuat KTM sudah digantikan Miguel Oliveira. Kemungkinan besar Honda akan segera mengumumkan kedatangan Pol dalam waktu dekat. Mengomentari hal tersebut, Quartararo juga paham apa keputusan yang diambil oleh Pol.

Jika ia berada di posisi Pol saja, Quartararo juga tidak berpikir panjang untuk bergabung dengan Honda. Sebab, gaya balapnya sangatlah sesuai dengan motor Honda. Selain itu, Honda juga memiliki prestasi dan sejarah yang jauh lebih besar dibandingkan KTM. Jika ingin menjadi pebalap sukses, maka bergabung dengan Honda merupakan salah satu alternatif yang bisa diambil sejak dini.

“Pol punya gaya balap yang agresif, yang mana sangat cocok dengan Honda. Jika Marc bisa memenangi enam gelar juara dalam tujuh musim, itu berarti motornya bekerja dengan baik. Jika saya dalam situasi Pol, tentu saya akan terima tawaran (bergabung),” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Satu tugas berat yang dimiliki Pol ketika benar-benar bergabung dengan Honda adalah mencari settingan terbaik. Namun jika Pol bisa bersinar dengan motor KTM yang sulit sekalipun, harusnya ia juga bisa beradaptasi dengan motor Honda.

Artikel Tag: motogp 2020, Pol Espargaro, Fabio Quartararo