Jika ke Honda, Pol Espargaro Pede Bisa Mengalahkan Marquez

Posted on

Berita MotoGP: Pebalap yang memperkuat KTM, Pol Espargaro diberitakan akan merapat ke Repsol Honda. Bos KTM, Herve Poncharal mengaku antusias menanti persaingan antara Espargaro dengan Marc Marquez di motor yang sama yakni Honda.

Espargaro sudah enam musim di MotoGP, sejak direkrut Tech3 pada 2014. Di musim pertamanya, rider yang kini berusia 29 tahun itu mampu finis keenam sebagai rookie. Sejak 2017, Espargaro pindah ke KTM.

Bersama pabrikan asal Austria itu, adik dari Aleix Espargaro itu kesulitan dengan selalu finis di luar 10 besar, namun sempat mendapat podium ketiga di seri Valencia 2018. Namun, performa itu tak membuatnya kehilangan pamor. Repsol Honda dikabarkan meliriknya, dan ingin menduetkannya dengan Marquez di MotoGP 2021.

“Tentu saja Anda bisa membayangkan Pol ke sana. Itu bukan untuk mempersiapkan masa pensiunnya. Dia bilang kepada kami, ‘Saya merasa sedang dalam kondisi terbaik sepanjang karier’, dalam hal balapan, kebugaran, dan kekuatan,” kata Poncharal, seperti dilansir Crash.

“Jadi saya tahu Marc adalah nomor satu saat ini, tapi Pol akan ke sana dan menurutnya, dia yakin bisa bersaing dengan Marc. Kita harus menunggu 2021, tapi itu sesuatu yang sangat mengesankan. Melihat 93 dan 44 di motor yang sama.”

“Akan ada banyak hal yang menarik. Kami sudah punya banyak hal untuk dilakukan di 2021 dan itu akan ada banyak kerja keras,” jelasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez, repsol honda