Jika Neymar Mau, Dia Bisa Rengkuh Tiga Ballon d'Or

Posted on

Berita Sepakbola: Legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, mengaku gembira melihat Neymar saat ini mulai fokus pada sepakbola dan melewati sederet masalah yang dia hadapi. Jika Neymar mampu mempertahankan sikap dan performanya seperti saat ini, Rivaldo yakin cepat atau lambat sang pemain bisa merengkuh penghargaan Ballon d’Or.

Paris Saint-Germain mendatangkan Neymar dari Barcelona pada musim panas tahun 2017 yang lalu dengan nilai 222 juta euro. Sejak saat itu, Neymar telah tampil sebanyak 81 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 70 gol. Berkat kehadirannya pula, Neymar berhasil membantu Les Parisiens merengkuh trofi Ligue 1 dalam tiga musim terakhir.

Namun perjalanan karier Neymar di Parc des Princes beberapa kali terhambat oleh cedera yang membekapnya. Bahkan sejumlah kedisiplinan di luar lapangan memperparah kondisi sang pemain di PSG.

Akan tetapi sejak awal tahun ini, Neymar mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Dimulai dengan keberhasilan Neymar mencetak dua gol di dua leg babak 16 Liga Champions yang sukses menyingkirkan Borussia Dortmund. Bahkan di final Coupe de France kontra Saint-Etienne, Neymar mencetak satu-satunya gol kemenangan di laga tersebut. Kini PSG di ambang merengkuh quadruple andai mampu memenangkan Coupe de la Ligue dan Liga Champions.

Menanggapi performa Neymar saat ini, Rivaldo mengaku sangat bahagia. Bahkan Rivaldo mengklaim Neymar memiliki potensi untuk merengkuh Ballon d’Or sebelum pensiun jika mampu mempertahankan performa dan sikap seperti saat ini.

“Kambalinya fokus Neymar pada dunia sepakbola membat dia kini banyak menerima pujian. Apa yang dia tunjukkan saat ini menjadi pertanda baik bagi PSG di Liga Champions,” ujar Rivaldo kepada Betfair.

“Kini, dia sudah berusia 28 tahun, jadi saya pikir sudah saatnya dia harus fokus untuk menjadi sosok pemain sensasional yang bisa dengan mudah meraih Ballon d’Or, dua atau tiga, menurut saya.”

“Memang tak mudah untuk bisa berkonsentrasi pada sepakbola saat mendapatkan begitu banyak gangguan. Saat ini saya melihat Neymar lebih terkontrol dalam hal mengelola perilakunya. Sekarang dia muncul di berita berkat prestasi di atas lapangan dan hal itu yang membuat saya gembira.”

“Saya merupakan sosok pengagum besar Neymar dan saya ingin ia menjadi yang terbaik di dunia. Saya percaya itu bisa terjadi secara alami jika ia bisa berhasil menjaga sikapnya belakangan ini mulai sekarang karena ia jelas berada di jalan yang benar,” pungkasnya.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, Ballon d’Or, Rivaldo