Jumpa Bayern di Final DFB Pokal, Leverkusen Dipastikan Pincang

Posted on

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen dipastikan tak full-team saat melawan Bayern Munich di final DFB Pokal pada 5 Juli 2020 mendatang. Mereka dipastikam akan kehilangan striker muda berusia 19 tahun, Paulinho, yang menderita cedera ACL pada Kamis (02/07).

Untuk menyembuhkan cederanya, pemain asal Brasil itu akan menjalani operasi di Austria pada Jum’at (03/07). Tentu saja cedera ini sangat disayangkan, terlebih Paulinho sudah mulai menemukan sentuhannya bersama Bayer Leverkusen, dan ia menjadi pemain penting dibalik kemenangan tim melawan Saarbrücken di semifinal DFB Pokal bulan lalu.

Selain itu, cedera tersebut juga memaksa Paulinho mengakhiri musim 2019/20 dengan lebih cepat. Ia juga dipastikan bakal absen saat Bayer Leverkusen melawan Rangers di babak 16 besar Liga Europa 2019/20 yang akan kembali bergulir Agustus 2020.

“Sangat tragis bahwa Paulinho tidak dapat menjadi bagian dari puncak musim di Berlin, dan kelanjutan musim di Liga Eropa pada bulan Agustus,” kata direktur olahraga Leverkusen, Simon Rolfes, dilansir Fox Sports.

“Cedera serius yang menimpanya akan memberi kami motivasi lebih untuk memenangkan piala, untuk dipersembahkan kepadanya akhir pekan ini. Kami berharap dia secara pribadi memiliki banyak kekuatan dan pemulihan yang cepat,” pungkasnya.

Paulinho didatangkan Bayer Leverkusen dari klub Brasil, Vasco da Gama pada musim panas 2018 yang lalu. Di musim 2019/20 kali ini, pemain kelahiran Rio de Janeiro itu telah mencatat 19 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 3 gol serta menyumbang 2 assists.

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, Paulinho