Jurgen Klopp Bela Mohamed Salah dari Tuduhan Diving

Posted on

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, percaya kritik terhadap Mohamed Salah “tidak adil” setelah dia dituding melakukan diving di kotak penalti selama kemenangan 2-1 The Reds atas West Ham pada Ahad (1/11) dini hari WIB.

Pablo Fornals membawa West Ham unggul lebih dulu di Anfield ketika pertandingan baru berjalan 10 menit, tetapi The Reds menyeimbangkan kedudukan sesaat sebelum turun minum lewat eksekusi penalti Mohamed Salah setelah bintang asal Mesir itu dijatuhkan oleh Arthur Masuaku di kotak terlarang.

Tayangan ulang menunjukkan bahwa bek The Hammers tidak melakukan kontak serius terhadap Mohamed Salah dan David Moyes menilai aksi tersebut sebagai diving, sementara mantan striker West Ham Carlton Cole mencap pria pemain berusia 28 tahun itu sebagai ‘aktor top’ yang layak mendapatkan penghargaan Oscar.

Namun, Jurgen Klopp menegaskan bahwa Mohamed Salah sama sekali tidak melakukan diving dan mengatakan bintang Liverpool itu menerima kontak dari aksi Arthur Masuaku.

Mengutip dari Metro, ditanya apakah menurutnya kritik terhadap Salah adil, bos The Reds menjawab: “Tidak. Saya tidak tahu apa yang perlu dilihat orang — lihat, itu pelanggaran. Hampir semua orang melihat situasinya.

“Percaya atau tidak, kemarin pagi saya berbicara dengan Mo tentang bagaimana perasaannya dan dia memiliki tepat tiga hantaman tepat di kaki dan salah satunya adalah dari situasi penalti. Begitulah hantaman. Ada ketukan, Anda jatuh dan apa pun itu. Kadang-kadang wasit bersiul…

“Kami tidak berbicara panjang tentang penalti yang tidak kami dapatkan di pertandingan lain. Ada kontak yang jelas. Apa yang bisa saya katakan? Tidak, saya tidak mengerti kritiknya.”

Liverpool akhirnya memenangkan pertandingan lewat gol pemain pengganti Diogo Jota pada menit ke-85, sekaligus membawa tim Jurgen Klopp ke puncak klasemen Premier League.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Mohamed Salah, Liverpool, West Ham